Pekan Kelima Liga Primer Inggris 2016--2017

Preview Watford vs Manchester United: Ambisi Kemenangan Setan Merah

Rizki Yanuardi    •    16 September 2016 15:20 WIB
liga inggris
Preview Watford vs Manchester United: Ambisi Kemenangan Setan Merah
Jose Mourinho (Foto: AFP/Emmanuel Dunand)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kehilangan poin dari dua laga terakhir untuk tim ambisius seperti Manchester United yang sudah menggelontorkan uang ratusan juta poundsterling tentu membuat fan mulai gerah.

Diisi pemain termahal dunia Paul Pogba, Setan Merah justru takluk 1-2 saat derby Manchester akhir pekan lalu. Beberapa hari berselang, mereka kembali takluk ketika tandang ke markas Feynoord di ajang Liga Europa, Jumat 16 September dini hari tadi. Hasil negatif tersebut seolah membuktikan Jose Mourinho belum menemukan sentuhan midasnya. Bahkan Mourinho menilai skuatnya kurang ambisius memenangkan pertandingan sepulangnya dari Roterdam.

Kini, di laga MU selanjutnya yang sudah menunggu di depan mata, Wayne Rooney dan kawan-kawan harus bertandang ke Vicarage Road Stadium, markas Watford FC. Ya, skuat Mourinho kudu waspada jika tidak ingin tergelincir karena kubu Watford sedang 'terbang tinggi' berkat comeback mengesankan di kandang West Ham United akhir pekan lalu. 

Sempat tertinggal 2-0, skuat Walter Mazzarri justru berbalik unggul dan sukses menceploskan empat gol balasan sehingga berbalik unggul 4-2. The Hornets memang menyita perhatian publik sepak bola Inggris akhir pekan lalu, selain The Red Devils yang kalah di derby Manchester. Kedua tim akhir pekan nanti akan bertemu di matchday ke-5 Liga Primer Inggris.

Menarik karena di laga tersebut akan mempertemukan dua juru taktik, yang pernah membesut klub di Serie A Italia. Keduanya pernah membesut Internazionale Milan. Bahkan di musim sebelum membesut Inter, tensi pertandingan klub yang dibesut Mazzzarri (Sampdoria dan Napoli) kerap memanas saat melawan Inter besutan Mourinho. Meski dilihat dari statistik, keberhasilan Mourinho di Inter bak langit dan bumi jika dibandingkan Mazzarri. Mourinho sempat merebut treble, sementara Mazzari tak sekali pun membawa Inter juara.

Head to head kedua pelatih bertemu di musim 2008-2009 dan 2009-2010 Serie A Italia. Mourinho menang dua kali dan dua sisanya imbang. Kala itu Mourinho tetap membesut Inter, sementara Mazzarri menukangi dua klub, Sampdoria (2008) dan Napoli (2009).

Tapi kita tinggalkan saja perbandingan yang tidak seimbang antara The Special One dan Mazzarri. Menarik disimak saat ini justru pertemuan keduanya di Liga Primer, yang hasilnya tidak bisa diprediksi.

MU yang mengandalkan pola 4-2-3-1 dipastikan tetap mengandalkan Zlatan Ibrahimovic di lini depan. Dengan Wayne Rooney-Juan dan Mata-Martial yang bermain menopang Zlatan, The Red Devils akan mengandalkan Paul Pogba dan Fellaini untuk membantu serangan sekaligus memutus aliran bola lawan. Kuartet Valencia, Bailly, Blind dan Shaw sepertinya tetap dipercaya Mourinho. Di bawah mistar gawang, David De Gea tak tergantikan.

Sementara tuan rumah Watford, kemungkinan akan memainkan pola dinamis 3-5-2 saat menyerang dan berganti menjadi 5-3-2 saat bertahan. Dengan kekuatan tim tamu yang lebih unggul, kemungkinan skuat Mazzarri akan menunggu dan melakukan serangan balik yang cepat. Semangat pasca menang melawan West Ham patut diwaspadai MU.

Prakiraan susunan pemain kedua tim:
Watford (3-5-2): Gomes, Cathcart, Kaboul, Britos, Janmaat, Pereyra, Behrami, Capoue, Holebas, Deeney, Ighalo

Manchester United (4-2-3-1): De Gea, Valencia, Bailly, Blind, Shaw, Pogba, Fellaini, Mata, Rooney, Martial, Ibrahimovic

Head to head
Watford 1-2 Manchester United-Liga Primer (26 Agustus 2006)
Manchester United 4-0 Watford-Liga Primer (31 Januari 2007
Manchester United 4-1 Watford-FA Cup (14 April 2007)
Watford 1-2 Manchester United-Liga Primer (21 November 2015)
Manchester United 1-0 Watford-Liga Primer (2 Maret 2016)

Prediksi Metrotvnews.com: 35-65


(PAT)

Hummels Berpacu dengan Waktu Demi Tampil Lawan Atletico
Jelang Atletico Madrid vs Bayern Muenchen

Hummels Berpacu dengan Waktu Demi Tampil Lawan Atletico

9 hours Ago

Bek Bayern Muenchen, Mats Hummels berpacu dengan waktu untuk menyembuhkan cedera demi bisa tamp…

BERITA LAINNYA
Video /