Derby Manchester

Penampilan Rooney & Pogba pada Laga Derby Dikritik Legenda Liverpool

Alfa Mandalika    •    13 September 2016 17:11 WIB
derby manchester
Penampilan Rooney & Pogba pada Laga Derby Dikritik Legenda Liverpool
Wayne Rooney. (Kanan). (Foto: AFP/Oli Scarff)

Metrotvnews.com, Liverpool: Kekalahan Manchester United dari Manchester City akhir pekan lalu masih menjadi perbincangan hangat. Terkini, mantan bek Liverpool, Jamie Carragher angkat bicara mengenai laga derby penuh gengsi tersebut.

Menurutnya, kekalahan United disebabkan kurang jelinya Jose Mourinho dalam pemilihan pemain. Ia juga menyoroti kinerja dua penggawa United, Wayne Rooney dan Paul Pogba.

Rooney dan Pogba, kata Carragher, belum memberikan kontribusi bagi United. Imbasnya, United harus menelan kekalahan pertamanya musim ini.

"Saya pikir, Rooney memiliki masalah di United. Saya pikir masih ada posisi yang lebih baik yang diinginkan oleh Rooney," kata Carragher.

Baca: Scholes Kritik Mourinho Usai Manchester United Kalah di Derby

Diketahui, Rooney kerap berada di belakang striker. Ia bisa bertugas menjadi gelandang atau bisa menjadi penyerang.

Sementara itu, Carragher juga memberikan penilaian kepada Pogba. Pria asal Inggris itu menilai, Pogba bermain tidak impresif ketika menghadapi City.

"Saya tidak berpikir Josep Guardiola mendapatkan kemenangan karena pola taktiknya, tetapi saya rasa Jose Mourinho yang salah menerapkan taktik dan strategi. Selain itu, taktiknya tidak dibantu oleh kinerja pemainnya, salah satunya Paul Pogba," ujar Carragher.

Baca: Ibrahimovic: Pogba akan Segera Bungkam Kritik!

"Saya pikir, untuk pemain lini tengah dalam permainan sebesar itu, salah satu hal yang harus diperhatikan adalah soal kedisiplinan pada 45 menit pertama," tutupnya.

Dengan kekalahan itu, United tertahan di posisi keempat dengan mengemas sembilan poin atau terpaut tiga poin dari City yang memimpin klasemen Liga Primer Inggris. (Sports Mole)

Video: Pekan ke-4 Liga Primer
 


(ASM)

Video /