Chelsea Juara

Ranieri Senang "Serahkan" Liga Primer Inggris ke Conte

Krisna Octavianus    •    14 Mei 2017 13:19 WIB
chelsea 2016--2017
Ranieri Senang
Claudio Ranieri (Foto: JORGE GUERRERO / AFP)

Metrotvnews.com, Roma: Claudio Ranieri mengatakan ia bangga bisa "menyerahkan" gelar Liga Primer Inggris ke rekan senegaranya Antonio Conte. Itu terjadi setelah Chelsea berhasil meraih gelar Liga Primer Inggris, Sabtu 13 Mei.

Conte berhasil mempersembahkan gelar Liga Primer Inggris untuk Chelsea dalam musim perdana melatih The Blues. Kepastian gelar didapat setelah kemenangan 1-kontra West Bromwich Albion.

BACA: Eks Chelsea Ini Menjadi Rekrutan Pertama Barcelona Musim Panas Nanti

Dengen keberhasilan tersebut, Conte menjadi pelatih Italia keempat yang memenangi gelar Liga Primer Inggris, mengikuti jejak Roberto Mancini, Carlo Ancelotti, dan Ranieri. Nama terakhir bahkan sukses mengejutkan dunia olahraga saat ia secara sensasional memimpin Leicester City meraih gelar musim lalu sebelum dipecat pada Februari.

"Saya bangga bisa "menyerahkan cahaya" Liga Primer Inggris ke Antonio Conte: dari satu Italia ke Italia lain, sebuah pengakuan besar atas manajemen sekolah kami," kata Ranieri kepada La Gazzetta dello Sport.

"Setelah dongeng Leicester saya, petualangan Chelsea yang indah ini, tidak mudah mendapatkannya pada usaha pertama, tapi Conte lulus ujiannya dengan warna terbang saat debutnya di sepak bola Inggris," lanjutnya.

"Antonio Conte melakukan pekerjaan yang bagus dalam segala hal: berurusan dengan tim, hubungannya dengan dunia luar dan hubungan dengan media," puji Ranieri.

"Setelah mengatakan semua itu, masalah mendasar tetap menjadi tugas pelatih," pungkas pria yang pernah melatih AS Roma itu.

Chelsea akan menutup musim mereka dengan kunjungan ke Watford dan menjamu Sunderland di Stamford Bridge sebelum menghadapi rival sesama London, Arsenal di final Piala FA pada 27 Mei. (Soccerway)

 


(KRS)

Presiden Roma: Strategi Transfer Milan Tidak Masuk Akal
Bursa Transfer Pemain

Presiden Roma: Strategi Transfer Milan Tidak Masuk Akal

38 minutes Ago

AC Milan telah memboyong 11 pemain dengan biaya mencapai 210 juta Euro atau setara Rp3,2 triliu…

BERITA LAINNYA
Video /