Jelang Semifinal Piala FA

Wenger Akui Kepercayaan Diri Arsenal Masih Rendah

Krisna Octavianus    •    20 April 2017 18:35 WIB
piala fa
Wenger Akui Kepercayaan Diri Arsenal Masih Rendah
Arsene Wenger (Foto: AFP/GLYN KIRK)

Metrotvnews.com, London: Arsene Wenger mengaku kepercayaan diri tim asuhannya masih rendah jelang laga semifinal Piala FA kontra Manchester City, Minggu 23 April malam WIB. Akan tetapi, tetap percaya bisa ke final untuk ketiga kalinya dalam empat tahun terakhir.

Rentetan hasil buruk yang menerpa Arsenal membuat kondisi mereka tidak terlalu ideal untuk hadapi City. Akan tetapi, kemenangan 2-1 atas Middlesbrough pada awal pekan ini bisa menjadi modal yang bisa membangkitkan semangat.

BACA: Persib Bandung Optimistis Essien dan Cole Bisa Tanding Lawan PS TNI

"Saya berharap bisa ke final. Seseorang mengatakan kepada saya bahwa saya sudah bermain dalam 11 semifinal di Piala FA dan itu berarti ini adalah pengalaman yang hebat. Saya ingat yang pertama melawan Wolverhampton Wanderers di Villa Park (pada 1998). Itulah saat saya menyadari betapa besar trofi ini. Pengalaman spesial," ujar Wenger.

"Saya pikir kami fokus, bermotivasi tinggi, mungkin tidak setinggi kepercayaan diri kami sebelumnya, tapi ini adalah kesempatan bagus untuk menunjukkan berapa banyak yang ingin kami sampaikan ke final karena ini adalah satu-satunya kesempatan kami untuk meraih piala musim ini," lanjutnya.

Soal pertandingan pada Minggu, Wenger berharap bisa mencetak gol terlebih dahulu ke gawang City. The Gunners diinstruksikan untuk menguasai bola.

"Mereka (City) adalah tim yang sangat positif dalam hal menyerang, mereka ingin menguasai bola dan berinisiatif. Kami juga melakukan hal itu. Dalam pertandingan terakhir kami melawan City, penguasaan bola 50-50. Ini bisa sangat intens, sangat spektakuler. Mari berharap, kami mencetak gol terlebih dahulu," pungkasnya.

BACA: Wenger Buka Suara Soal Transfer Bek Schalke 04

Jika berhasil lolo ke final, itu akan menjadi final ketiga dalam empat musim terakhir. The Gunners sebelumnya berhasil masuk final pada 2013--2014 dan 2014--2014. Kedua final itu berujung juara.

 


(KRS)

Data & Fakta Menarik Real Madrid vs Atletico Madrid
Semifinal Liga Champions 2016--2017

Data & Fakta Menarik Real Madrid vs Atletico Madrid

2 days Ago

Madrid selalu mampu melewati hadangan Atletico dalam empat kali bentrok di pentas Eropa.…

BERITA LAINNYA
Video /