Liga Primer Inggris Pekan Keempat

Stoke City Buat MU Gagal Petik Poin Penuh

Rendy Renuki H    •    10 September 2017 07:49 WIB
liga inggris
Stoke City Buat MU Gagal Petik Poin Penuh
Suasana laga Stoke City kontra Manchester United (AFP PHOTO / Geoff CADDICK)

Metrotvnews.com, Stoke on Trent: Stoke City membuat Manchester United gagal memetik poin penuh pada pekan keempat Liga Primer Inggris, Sabtu 9 September. The Potters berhasil menahan imbang Setan Merah 2-2 pada laga di kandang mereka, Bet365 Stadium.

Kedua tim langsung saling berbalas serangan sejak awal laga. Namun, kans yang diciptakan Stoke dan MU masih belum ada yang berbuah gol.

Barulah jelang turun minum Stoke mampu mengungguli tamunya lewat gol Eric Choupo-Moting menit ke-44. Umpan silang Mame Biram Diouf mampu disambar tembakan keras menyusur tanah Choupo-Moting yang membuat David De Gea terdiam.

Namun, situasi itu tak bertahan lama setelah MU menyamakan kedudukan 1-1 di pengujung babak pertama. Tandukan Paul Pogba memanfaatkan sepak pojok membentur Marcus Rashford dan masuk ke gawang Jack Butland.

(Baca: Barcelona Pesta Gol ke Gawang Espanyol)


Romelu Lukaku membawa MU berbalik unggul di babak kedua tepatnya menit ke-60. Lukaku yang tinggal berhadapan dengan Butland melepaskan tembakan yang sempat diblok, namun kembali disambarnya ke gawang kosong.

Sayang, keunggulan MU pun tak bertahan lama setelah Stoke kembali menyamakan kedudukan menit ke-66. Tendangan pojok Xherdan Shaqiri dituntaskan tandukan terarah Choupo-Moting ke gawang De Gea.

Skor 2-2 bagi kedua tim pun bertahan hingga laga usai. Hasil imbang ini membuat MU masih bercokol di puncak klasemen, namun poin mereka mampu disamakan Manchester City.

Kini, MU dan City sama-sama meraih 10 poin, namun masih unggul produktivitas gol bagi Setan Merah. Sementara Stoke tertahan di peringkat 10 dengan meraih lima poin.

Susunan pemain:

Stoke City: Butland, Pieters, Cameron, Wimmer, Zouma, Fletcher, Allen, Shaqiri, Choupo-Moting, Diouf, Jese Rodriguez.

MU: De Gea, Jones, Bailly, Valencia, Darmian, Matic, Herrera, Pogba, Mkhitaryan, Rashford, Lukaku

Video: Pengamat: Lini Pertahanan Timnas U-19 Masih Sedikit Mengkhawatirkan
 


(REN)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

3 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /