Manchester United 2018--2019

Zidane Dilaporkan Menolak Melatih Manchester United

Patrick Pinaria    •    01 Oktober 2018 14:19 WIB
liga inggrismanchester united
Zidane Dilaporkan Menolak Melatih Manchester United
Zinedine Zidane (Foto: AFP/Stephane De Sakutin)

Manchester: Zinedine Zidane dikabarkan tidak tertarik melatih Manchester United. Bahkan, menurut laporan sejumlah media, hal itu sudah disampaikan pelatih asal Prancis itu kepada manajer Red Devils Jose Mourinho.

Masa depan Mourinho ramai diperbincangkan lantaran rapor buruknya bersama United di Liga Primer Inggris pada awal musim 2018--2019. Sejauh ini, pria asal Portugal tersebut hanya mampu membawa Setan Merah meraih tiga kemenangan dari tujuh pertandingan. Sisanya, tiga kali kalah dan satu kali imbang.

Hasil minor itu pun membuat United harus tercecer di posisi kesepuluh klasemen sementara dengan mengoleksi 10 poin. Situasi yang membuat United juga sulit untuk bersaing di Liga Primer Inggris. Sebab, mereka harus terpaut sembilan poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen.

Baca: Data dan Fakta Jelang Indonesia U-16 vs Australia U-16

Manajemen United dikabarkan geram melihat kinerja Mourinho. Menurut laporan sejumlah media Inggris, manajemen Red Devils akan memecat mantan pelatih Real Madrid itu andai gagal memberikan hasil positif pada dua pertandingan sepekan ini.

Pertama, United akan menghadapi Valencia pada matchday kedua Liga Champions, Rabu 3 Oktober. Kemudian, mereka akan menghadapi Newcastle United pada lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan ini.

Baca: Keunggulan dan Kelemahan Australia di Mata Bek Timnas U-16

Belum diketahui siapa kandidat sudah dipersiapkan United andai Mourinho dipecat. Namun, sejauh ini baru nama Zidane yang muncul. Spekulasi itu semakin memanas setelah Zidane dikabarkan sedang mendalami bahasa Inggris. 

Akan tetapi, menurut The Sun, Zidane menolak isu tersebut. Ia bahkan sudah menghubungi Mourinho untuk mengklarifikasi spekulasi keterkaitannya dengan United. Dalam perbincangannya, Zidane memastikan tidak berminat untuk melatih United.

Zidane saat ini belum memegang klub usai meninggalkan Real Madrid akhir musim 2017 -- 2018. Keputusan itu dibuatnya selang beberapa hari setelah membawa Los Blancos juara Liga Champions. (Sportsmole)


Video: Suporter Bola di Indramayu Gelar Deklarasi Damai

 


(ASM)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

5 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /