Liverpool 2017--2018

Klopp: Bukan Mustahil Messi Diboyong Dengan Harga Rp4,7 Triliun

Patrick Pinaria    •    11 Agustus 2017 09:03 WIB
liverpool 2017--2018
Klopp: Bukan Mustahil Messi Diboyong Dengan Harga Rp4,7 Triliun
Juergen Klopp (Foto: AFP/Christof Stache)

Metrotvnews.com, Liverpool: Persepak bolaan dunia dikejutkan dengan nilai transfer Neymar ke Paris Saint-Germain pada beberapa pekan lalu. Bagaimana tidak. Penyerang asal Brasil tersebut ditebus Les Parisiens senilai 222 juta euro (sekitar Rp3,5 triliun).

Nilai transfer Neymar ke PSG bahkan mencengangkan pelatih Liverpool Juergen Klopp. Pelatih asal Jerman tersebut kini tak ragu jika ada klub yang bisa memboyong bintang dengan nilai lebih fantastis dari Neymar.

Menurut Klopp salah satunya adalah mega bintang Barcelona Lionel Messi. Ia menilai bukan mustahil jika pemain asal Argentina tersebut akan ditebus dengan nilai transfer 300 juta euro (sekitar Rp4,7 triliun).

Baca: 2006: Beckham Dicoret dari Timnas Inggris

"Ini sangat sederhana. Hingga saat ini hal itu mungkin dianggap mustahil. Lalu ada daftar dengan klausul rilis dari Barcelona. Lionel Messi dipasang dengan nilai klausul pelepasa sebanyak 300 juta euro," ujar Klopp.

"Dalam jangka waktu sebulan tiba-tiba nilai transfer itu akan terdengar mungkin. Itu adalah jumlah yang tidak masuk akal. Mereka hanya menetapkan jumlah itu secara asal. Maksud saya, siapa yang akan membayar 300 juta euro dan kemudian transfer itu bisa terjadi begitu saja," lanjutnya.

Kepindahan Neymar ke PSG juga membuat Klopp pusing. Sebab, Barcelona dikabarkan sangat gencar memboyong pemain Liverpool, Philippe Coutinho untuk menggantikan Neymar. (Soccerway)


Video: Belanja Besar Klub Liga Primer Inggris

 


(PAT)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

3 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /