Chelsea vs Burnley

Conte Akui Chelsea Mudah Kehilangan Fokus

Krisna Octavianus    •    13 Agustus 2017 06:20 WIB
chelsea 2017--2018
Conte Akui Chelsea Mudah Kehilangan Fokus
Antonio Conte (Foto: Ian Kington/AFP)

Metrotvnews.com, London: Manajer Chelsea, Antonio Conte telah mengakui bahwa timnya mudah kehilangan fokus saat mereka kalah secara mengejutkan dari Burnley, Sabtu 12 Agustus malam WIB. The Blues kalah di Stamford Bridge dengan skor 2-3.

Pertandingan baru berjalan 14 menit, The Blues harus kehilangan kapten mereka, Gary Cahill karena mendapat kartu merah. Kartu merah langsung dia dapatkan usai dianggap melakukan tackle keras.

BACA: Burnley Tumbangkan Sembilan Pemain Chelsea

Burnley kemudian berhasil memanfaatkan kehilangan satu pemain Chelsea untuk mencetak tiga gol. Sam Vokes mencetak dua gol pada menit ke-24 dan 43. Ditambah satu gol dari Stephen Ward.

Asa sempat membumbung usai Alvaro Morata memperkecil kedudukan pada menit ke-69. Akan tetapi, The Blues kembali kehilangan pemain akibat kartu merah yang diterima Cesc Fabregas pada menit ke-81.

Meski bermain dengan sembilan orang, Chelsea berhasil memperkecil kedudukan pada menit 88 lewat David Luiz. Sayang, gol itu tidak menolong karena skor 3-2 bertahan sampai pertandingan usai.

"Kartu merah Cahill adalah momen kunci, karena untuk bermain sepanjang sisa permainan dengan 10 orang dan kemudian sembilan orang tidak mudah," kata Conte kepada wartawan setelah pertandingan.

"Kami menyelesaikan pertandingan dengan sembilan atau 10 orang, saya harus mencoba untuk menyesuaikan sistem baru dan mengantisipasi bermain dengan sembilan atau 10 orang di pertandingan berikutnya. Saya tidak ingin berkomentar mengenai wasit, sama sekali tidak," lanjutnya.

"Kami mencoba sampai akhir untuk mencapai hasil yang baik melawan Burnley. Sangat disayangkan karena pertarungan kami di babak kedua sangat baik," sesalnya.

"Namun, pada babak pertama kami terus kehilangan fokus, setelah kartu merah kami kehilangan fokus, kebobolan dua gol juga dan kemudian sangat sulit untuk mengubah hasil akhirnya," pungkasnya.

Selanjutnya, The Blues akan melakoni perjalanan yang sulit ke Wembley akhir pekan depan dengan menghadapi Tottenham Hotspur. (Sportsmole)

 


(KRS)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

3 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /