Arsenal vs Manchester United

Kartu Merah Pogba Warnai Kemenangan MU atas Arsenal di Emirates

A. Firdaus    •    03 Desember 2017 02:51 WIB
liga inggrisarsenalmanchester united
Kartu Merah Pogba Warnai Kemenangan MU atas Arsenal di Emirates
Momen usai Jesse Lingard mencetak gol kedua ke gawang Arsenal (Foto: AFP)

London: Manchester United berhasil mempermalukan Arsenal pada gameweek ke-15 Liga Primer Inggris 2017--2018. Bermain di Stadion Emirates, Minggu 3 Desember dini hari WIB, The Gunners takluk 1-3 dari Setan Merah.

Jesse Lingard mencetak dua gol pada laga ini, sedangkan David De Gea menjadi bintang di bawah mistar gawang United. Sementara itu, Paul Pogba harus diganjar kartu merah setelah mencetak dua assist.

Arsenal langsung dikejutkan oleh tamunya karena gua gol Setan Merah tercipta dalam kurun waktu 11 menit. Keunggulan tersebut sekaligus menutup babak pertama dengan skor, 2-0.

Klik di sini: Gulung Brunei, Indonesia Start dengan Mulus di Tsunami Cup

Bermain di hadapan pendukung mereka sendiri, Arsenal sejatinya mampu menguasai jalannya pertandingan. Namun permainan menekan dari anak-anak asuhan Jose Mourinho mampu membuat para pemain The Gunners gugup.

Betul saja pada menit keempat United berhasil unggul. Berawal bola intercept yang dilakukan Antonio Valencia, kemudian ia bekerja sama dengan Paul Pogba. Kemudian Valencia sendiri yang membuat gol itu dengan mengirimkan bola ke gawang yang dikawal Petr Cech.

Gol kedua United kembali tercipta dengan proses yang sama. Kali ini Shkodran Mustafi yang kehilangan bola usai mendapatkan tekanan tinggi dari lini serang United.

Momen itu dimanfaatkan dengan baik oleh Anthony Martial dan Jese Lingard untuk memaksa Cech memungut bola untuk kali kedua dari gawangnya pada menit ke-11. United 2, Arsenal 0.

Klik di sini: Catatan Tak Terkalahkan PSG Terhenti di Tangan Klub Promosi

Tertinggal dua gol, Arsenal kembali mengambil alih permainan. Namun pertahanan disiplin yang diterapkan para pemain United membuat bola tertahan sebelum masuk ke area terlarang tim tamu.

Serangan bertubi-tubi Meriam London terjadi pada menit ke-32. Namun sepakan Alexandre Lacazette masih membentur mistar gawang karena mengenai badan David De Gea.

Gagal melakukan serangan dari jarak dekat, Arsenal mengubah cara bermain mereka di pengujung babak pertama. Kali ini dua winger, Hector Bellerin dan Sead Kolasinac secara bergantian melepaskan tendangan spekulasi. Namun lagi-lagi digagalkan dengan baik oleh De Gea. Alhasil, Arsenal tetap tertinggal 0-2 hingga turun minum.

Klik di sini: Mencintai Sepak Bola dari Kursi Roda

Pada babak kedua, serangan Arsenal akhirnya berbuah manis. Pertahanan United yang longgar berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Ramsey yang lolos dari jebakan offside.

Tak mau egois, Ramsey memberikan umpan kepada Lacazette yang memang telah berdiri bebas untuk menaklukkan dengan mudah De Gea. Skor berubah 2-1 masih untuk keunggulan MU.

Sayang, momentum Arsenal untuk menyamakan kedudukan hilang lantaran gol ketiga dari MU muncul. Paul Pogba memberi andil atas terciptanya gol kedua Lingard pada laga ini untuk MU unggul 3-1 atas Arsenal.

Jelang 15 menit usai, Arsenal mendapatkan keuntungan atas kartu merah yang diterima Paul Pogba. Saat itu, wasit dengan jelas melihat Pogba menginjak kaki Bellerin yang ingin menghentikan pergerakannya.

Arsenal masih terus mengurung pertahanan United dalam sisa waktu yang tersisa dan keunggulan jumlah pemain yang merekan miliki. Tapi hingga wasit meniup peluit tanda laga berakhir, Arsenal tak mampu mengejar ketertinggalan atau memperkecil kedudukan. Skor 3-1 berhasil dibawa pulang pasukan Jose Mourinho.

Dengan kemenangan ini, MU yang kini mengoleksi 35 poin kembali memangkas jarak dengan rival sekota mereka, Manchester City menjadi lima angka. Sementara itu, Arsenal masih berkutat di posisi kelima dengan kumpulan 28 poin.

Susunan Pemain
Arsenal:
Cech; Monreal, Koscielny, Mustafi; Kolasinac, Xhaka, Ramsey, Bellerin; Sanchez, Oezil, Lacazette

Man United: De Gea; Lindelof, Smalling, Rojo; Valencia, Pogba, Matic, Young; Lingard, Lukaku, Martial

Hasil Undian Grup Piala Dunia 2018
 


(FIR)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

4 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /