Luis Enrique Sudah Setuju Gantikan Conte?

Kautsar Halim    •    07 Februari 2018 18:16 WIB
antonio contechelsea
Luis Enrique Sudah Setuju Gantikan Conte?
Luis Enrique. (AFP PHOTO / Ander GILLENEA)

Madrid: Luis Enrique tampaknya makin tertarik untuk mengisi jabatan pelatih Chelsea yang dipegang Antonio Conte. Pasalnya, sebuah media di Spanyol menyebutkan bahwa Enrique berhasil menjalin kesepakatan dengan pihak The Blues.

Posisi Conte terancam karena Chelsea tampik kurang impresif dalam dua laga Liga Primer Inggris belakangan ini. Sebelum dibantai oleh Watford 4-1 pada Senin lalu, Chelsea juga dikalahkan Bournemouth dengan skor, 3-0.

Sejatinya, menang atau kalah wajar dalam tiap pertandingan. Tapi, dua hasil negatif itu menjadi berita besar karena Watford dan Bournemouth sama-sama berstatus sebagai tim medioker.


Klik: PSIS Seleksi Pemain Jebolan Piala Soeratin 2016


Sebagai pencegahan agar Chelsea tidak merosot sebagai tim papan atas, rumornya pemilik klub Roman Abramovich bakal menggantikan Conte dengan Enrique. Itu pun sudah dikonfirmasi Sport yang merupakan media Spanyol.

Dalam laporannya, Sport memang tidak menuliskan pernyataan Enrique maupun Abramovich yang telah menjalin kesepakatan. Namun mereka menyebutkan bahwa Enrique setuju dikontrak selama dua setengah tahun atau hingga musim panas 2020.

Enrique merupakan pelatih kawakan yang pernah menangani Roma dan Celta Vigo. Namun, ia belum memiliki klub lagi setelah meninggalkan Barcelona pada musim panas lalu. Jadi, tentu tidak mustahil jika Enrique bakal menggantikan Conte.


Klik: Lebih Dekat dengan Evan Dimas dan Ilham Udin


Sekalipun kabar itu benar, Conte tidak takut untuk menerimanya. Justru sebaliknya, ia malah menantang pihak klub untuk memecatnya apabila  sudah tidak bermanfaat lagi.

"Saya tidak khawatir dengan pekerjaan di sini. Saya masih kerja setiap hari dan mengerahkan kemampuan 120 persen di sini," kata Conte seusai Chelsea ditaklukkan Watford beberapa hari lalu.

"Klub bisa saja punya keputusan berbeda. Tapi saya tidak khawatir. Besok adalah hari yang lain, saya bisa saja tetap menjadi pelatih Chelsea atau tidak, apa masalahnya?" tambahnya.

Chelsea sedang bertengger di posisi empat klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi 49 poin. Mereka terancam turun ke posisi kelima apabila Tottenham Hotspur bisa menaklukkan Arsenal pada akhir pekan mendatang, Sabtu 10 Februari. (dailymail)

 


(KAU)


Hansamu: Lawan Thailand Bagaikan Final
Piala AFF 2018

Hansamu: Lawan Thailand Bagaikan Final

1 hour Ago

Indonesia dan Thailand memang merupakan finalis edisi sebelumnya, Piala AFF 2016. Saat itu, Ind…

BERITA LAINNYA
Video /