Saga Transfer Coutinho

Barcelona Setuju Beli Coutinho Rp2,6 Triliun

Gregah Nurikhsani Estuning    •    07 Januari 2018 00:24 WIB
liga inggris
Barcelona Setuju Beli Coutinho Rp2,6 Triliun
Philippe Coutinho. (Foto: AFP PHOTO / Paul ELLIS)

Barcelona: Philippe Coutinho selangkah lagi merapat ke Camkp Nou setelah nilai jual mencapai 160 juta euro (setara Rp2,6 triliun) disanggupi Barcelona. Kini, kubu Barca dan Coutinho tinggal membahas gaji dan durasi kontrak.

Harga tersebut sekaligus akan membuatnya menjadi pemain termahal yang pernah diboyong Barca. Gelandang serang Brasil itu juga bakal memecahkan rekor pembelin pemain di Inggris.

Sebelumnya, Ousmane Dembele memegang rekor pembelian pemain termahal Barcelona, sedangkan di tanah Britania Raya, rekor transfer pesepak bola dipegang oleh Paul Pogba.

Lebih detail, Barcelona akan membayarkan 120 juta euro di muka sebagai jaminan. Sisa 40 juta euro akan dibayar secara berkala, yang masuk dalam klausul pembelian antara Blaugrana dengan The Reds.

Klik: Egy Maulana Berpeluang Besar ke Liga Prancis?

Pembelian ini sekaligus menjadi kegagalan Liverpool meyakinkan Coutinho sejak akhir musim lalu untuk bertahan. Meski berhasil mencegah pemain berusia 25 tahun itu hengkang di awal musim ini, manajemen Merseyside Merah gagal mendapatkan tanda tangan kontrak baru Coutinho.

Tanda-tanda tersebut sudah muncul jauh hari di kala Coutinho memilih untuk tidak mengikuti training camp Liverpool di Dubai awal musim ini. Hal tersebut disinyalir agar ia tak perlu repot kembali ke Barcelona untuk tanda tangan kontrak.

The Reds kemudian menolak segala tawaran Barcelona sebanyak tiga kali. Beruntung, Coutinho tetap tampil total bersama Liverpool di paruh musim 2017--2018 ini.

Video: Persib Resmi Perkenalkan Tiga Punggawa Baru
 


(RIZ)


Video /