Manchester City 2018--2019

Guardiola: Februari yang Mengerikan buat City

Patrick Pinaria    •    06 Februari 2019 09:56 WIB
liga inggrismanchester city
Guardiola: Februari yang Mengerikan buat City
Josep Pep Guardiola (Foto: AFP/Oli Scarff)

Chelsea akan menjadi lawan terberat Manchester City sepanjang Februari. Pada bulan itu, mereka akan berduel sebanyak dua kali. 

Liverpool
: Jadwal padat akan dihadapi Manchester City sepanjang Februari. Dalam periode tersebut, The Citizens akan menghadapi enam pertandingan.

Everton akan menjadi tantangan pertama City. Tepat pada Kamis 7 Februari, mereka akan saling bentrok dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2018--2019.

Lalu, mereka akan berduel dengan Chelsea sebanyak dua kali (Liga Primer Inggris dan final Piala Liga), Schalke pada leg pertama babak 16-besar Liga Champions, dan West Ham United (Liga Primer Inggris).

Baca: Bhayangkara FC Resmi Perkenalkan Pelatih Baru

Pelatih City Josep "Pep" Guardiola sadar betapa berat jadwal timnya pada Februari. Namun, ia yakin para pemainnya akan siap menghadapi laga-laga sepanjang periode tersebut.

"Setelah Boxing Day berakhir, saya melihat jadwal bulan ini dan menilai "jadwalnya lebih buruk". Ini benar. Jika Anda tidak mengikuti beberapa turnamen domestik, kami akan menjalani periode ini lebih nyaman," ujar Guardiola.

"Jadwal ini tentu menjadi masalah. Dengan semua permainan dan berusaha keras menanamkan mental menjadi sukses di semua kompetisi. Tetapi, saat yang sama, ketika Anda bisa melewati semua dan bisa tetap bertahan di empat kompetisi, Anda akan berpikir 'wow', kami bisa melakukan sesuatu yang istimewa. Ini akan menjadi nilai tambah," lanjutnya.

Baca: PSS Sleman Rekrut Mantan Penyerang PSM Makassar

"Kami belum berada dalam posisi itu. Bulan ini masih terasa mengerikan bagi kami. Setiap pertandingan adalah final. Kalian harus menunggu hasilnya," tutur Guardiola.

Saat ini, City mempersiapkan diri untuk menghadapi Everton pada Kamis 7 Februari. Kemenangan menjadi hasil wajib ditorehkan The Citizens demi merebut puncak klasemen dari Liverpool di klasemen. Saat ini, kedua tim hanya terpaut tiga poin. (Four Four Two)


Video: Gol Perdana Saddil Ramdani di Liga Malaysia

 


(ASM)