Jelang Babak Perempat Final Piala Liga Inggris 2018--2019

Prediksi Arsenal vs Tottenham: Emery Jaga Gengsi The Gunners

Patrick Pinaria    •    19 Desember 2018 12:59 WIB
tottenham hotspurarsenalpiala liga inggris
Prediksi Arsenal vs Tottenham: Emery Jaga Gengsi The Gunners
Momen saat striker Tottenham Hotspur Harry Kane berduel dengan para pemain Arsenal (Foto: AFP/Ian Kington)

Jakarta: Arsenal akan ditantang tim sekota, Tottenham Hotspur pada babak perempat final Piala Liga Inggris 2018--2019, Kamis 20 Desember. Kemenangan sudah menjadi harga mati bagi The Gunners demi mempertahankan gengsi Unai Emery atas pertemuan dengan Tottenham.

Bagi Emery, laga ini merupakan deja vu. Sebab, sebelumnya, pelatih asal Spanyol tersebut berjumpa dengan Tottenham pada lanjutan Liga Primer Inggris, 2 Desember. Saat itu pula, pertandingan digelar di kandang Arsenal, Stadion Emirates.

Hasilnya pun memuaskan. Racikan Emery sukses membawa Arsenal menghantam Tottenham dengan skor 4-2. Kemenangan yang membuat Emery berhasil menciptakan rekor positif dalam pertemuan pertamanya dengan Tottenham.

Baca: Messi Sabet Penghargaan Sepatu Emas Kelima 

Tak hanya itu. Berkat kemenangan tersebut, Emery juga berhasil mencatatkan kemenangan pertama dalam menghadapi tim-tim besar di Liga Primer Inggris. Mengingat, mereka belum pernah menang dari tim-tim besar di Liga Inggris seperti Manchester City (kalah 0-2), Chelsea (kalah 2-3), dan Liverpool (imbang 1-1).

Kans Emery untuk memperpanjang kemenangan atas Tottenham cukup terbuka. Bukan apa-apa. Sebab, beberapa pemain andalan mereka dipastikan fit. Di antaranya adalah Laurent Koscielny, Shkodran Mustafi, Granit Xhaka, Aaron Ramsey, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Alexandre Lacazette.

Kebetulan, Aubameyang dan Lacazette menjadi dua pemain yang berhasil membobol gawang Tottenham pada pertemuan terakhir. Aubameyang mencetak dua gol, sedangkan Lacazette mencetak satu gol ke gawang Spurs.

Tottenham pantas waspada melihat kekuatan Arsenal. Namun, bukan berarti, mereka tanpa peluang untuk meraih kemenangan pada laga nanti.

Baca: Perbedaan Ancelotti dan Sarri di Mata Presiden Napoli

Apalagi, kekuatan skuat Tottenham juga dalam kondisi oke. Beberapa pemain andalan mereka juga dipastikan bugar seperti Harry Kane, Son Heung-Min, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, dan Christian Eriksen.

Kepercayaan diri Tottenham pun sedang meningkat setelah mampu menuai kemenangan saat menjamu Burnley pada lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu 15 Desember. Pada laga tersebut, The Lilywhites menang dengan skor tipis 1-0.

Kondisi sebaliknya dialami Arsenal. Moril mereka sedang menurun lantaran menelan kekalahan dari Southampton dengan skor 2-3 pada Minggu 16 Desember.

Prakiraan susunan pemain kedua tim:

Arsenal: Petr Cech, Laurent Koscielny, Sokratis Papastathopoulos, Shkodran Mustafi, Nacho Monreal, Granit Xhaka, Lucas Torreira, Aaron Ramsey, Stephan Lichtsteiner, Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette.

Tottenham Hotspur: Paulo Gazzaniga, Kieran Trippier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Ben Davies, Moussa Sissoko, Harry Winks, Christian Eriksen, Dele Alli, Son Heung-Min, Harry Kane.

Statistik pertemuan kedua tim:

2/12/2018: Arsenal 4-2 Tottenham Hotspur
10/2/2018: Tottenham Hotspur 1-0 Arsenal
18/11/2017: Arsenal 2-0 Tottenham Hotspur
30/4/2017: Tottenham Hotspur 2-0 Arsenal
6/11/2016: Arsenal 1-1 Tottenham Hotspur
5/3/2016: Tottenham Hotspur 2-2 Arsenal


Prediksi Medcom.id: Arsenal (60) - (40) Tottenham Hotspur


Video: Persiba Balikpapan Mencari Pelatih Baru

 


(ASM)