Emery: Liga Primer Inggris Butuh VAR

Riyan Ferdianto    •    30 Desember 2018 12:40 WIB
liga inggris
Emery: Liga Primer Inggris Butuh VAR
Manajer Arsenal, Unai Emery (AFP/Glyn Kirk)

London: Manajer Arsenal, Unai Emery menilai, Liga Primer Inggris membutuhkan teknologi asisten wasit video (VAR). Hal tersebut dikatakan pelatih asal Spanyol itu usai timnya kalah dari Liverpool dengan skor 5-1, Minggu 30 Desember dini hari WIB. 

Pada laga tersebut, dua gol Liverpool lahir dari eksekusi tendangan penalti yang diberikan wasit Michael Oliver. Emery menyebut seharusnya wasit tidak memberikan banyak hadiah penalti untuk Liverpool. 

"Dua gol terakhir dua penalti saya pikir itu terlalu banyak untuk kami. Saya pikir VAR sangat penting, sebab itu tentu akan membantu wasit untuk mengambil keputusan,"kata Emery.

Namun, Emery mengaku kekalahan timnya bukan semua kesalahan wasit. Menururnya, Arsenal kini memiliki pekerjaan rumah untuk memperbaiki lini pertahanan. 

"Pertahanan kami harus lebih kuat. Momentum bertahan di dalam kotak penalti sendiri, itu menjadi tanggung jawan saya,"tambahnya. 

Kekalahan dari Liverpool membuat Arsenal tetap berada di posisi kelima klasemen Liga Primer Inggris dengan torehan 38 poin. 

Video:Ezra Walian Beri Coaching Clinic di Jakarta
 



Video /