Everton Rayu Wenger dengan Besaran Gaji di Arsenal

Kautsar Halim    •    09 Mei 2018 16:53 WIB
arsenal
Everton Rayu Wenger dengan Besaran Gaji di Arsenal
Arsene Wenger. (AFP PHOTO / Adrian DENNIS)

Liverpool: Everton makin tertarik untuk mendatangkan Arsene Wenger. Kabar terkini menyebutkan, mereka bersedia menggaji pelatih asal Prancis dengan jumlah yang sama ketika menangani Arsenal.

Setelah 22 tahun menangani Arsenal, Wenger akhirnya memutuskan untuk hengkang pada akhir musim ini. Kendati demikian, bukan berarti ia bakal pensiun.
 

Klik: Pelatih Timnas Futsal Putri Abaikan Catatan Pertemuan kontra Vietnam


Informasi tersebut tentu membuat klub lain tertarik untuk mendatangkan Wenger, dan salah satunya adalah Everton. Bahkan, The Toffees dikabarkan sudah mengajukan penawaran.

Menurut The Mirror, pemilik mayoritas saham Everton, Farhad Moshiri, sedang mempertimbangkan pencapaian timnya yang tak kunjung berkembang sebagai tim papan tengah Liga Primer Inggris.
 

Klik: 9 Fakta Juventus Lebih Unggul ketimbang Milan


Sam Allardyce selaku pelatih Everton memang mampu membuat Everton terhindar dari zona degradasi dan kembali finis di papan tengah. Namun, gaya bermainnya tidak disukai oleh kebanyakan suporter The Toffees.

Atas dasar itu, Moshiri akhirnya memutar otak untuk mendatangkan Wenger yang saat ini berusia 68 tahun. Salah satu triknya dengan menawarkan jumlah gaji yang diberikan Arsenal, yakni 8 juta poundsterling (sekitar Rp152 miliar) per pekan.

Arsenal masih memiliki dua laga lagi di Liga Primer Inggris 2017--2018, yakni kontra Leicester City dan Huddersfield Town. Sebelum kedua laga itu berakhir, Wenger akan tetap melatih The Gunners. (sportsmole)




(KAU)