Chelsea 2018--2019

Kemarahan Suporter Chelsea Buat Courtois Sedih

Gregorius Gelino    •    08 September 2018 16:04 WIB
liga inggrisreal madridchelsea
Kemarahan Suporter Chelsea Buat Courtois Sedih
Thibaut Courtois (AFP/Javier Soriano)

Glasgow: Mantan kiper Chelsea, Thibaut Courtois, mengaku sedih dengan reaksi suporter Chelsea ketika dirinya mengumumkan niatnya untuk pindah ke Real Madrid pada Maret silam. Kiper tim nasional Belgia itu mengatakan bahwa suporter The Blues tidak mengetahui kenyataan sebenarnya.

Baca: Harry Kane Kenakan Sepatu Emas untuk Hadapi Spanyol

"Ini (kemarahan suporter) membuat saya sedih dan tentunya mereka tidak mengetahui seluruh kebenarannya. Saya pikir pada Maret keputusan telah dibuat dan saya pikir klub akan menerimanya," kata Courtois seperti dilansir Sky Sports.

"Ketika bursa transfer ditutup saya tidak datang (ke klub) karena saya pikir lebih baik bagi saya untuk tidak mengganggu keharmonisan tim. Jika saya pergi ke sana mungkin akan meracuni tim jadi saya tidak menginginkan itu karena saya mencintai Chelsea," tuturnya.

"Saya suka bermain di sana (Chelsea) dan saya senang karena telah memenangkan dua gelar Liga Primer, Piala Liga, dan Piala FA. Semoga mereka bisa kembali ke jalur kemenangan," paparnya.

Courtois juga menegaskan bahwa kepindahannya ke Madrid agar ia bisa lebih dekat dengan anak-anaknya, bukan karena mendapat gaji lebih besar di Los Galacticos.

"Saya akan selalu melihat memori saya bersama Chelsea dengan bahagia. Saya memiliki kesempatan untuk kembali ke Spanyol dan berada lebih dekat dengan anak-anak saya. Itu adalah hal terpenting bagi saya," ujarnya.

"Saya tahu banyak suporter Chelsea yang akan memahami keputusan saya. Saya mengharapkan yang terbaik bagi mereka dan saya senang melihat mereka memenangkan empat pertandingan pertama mereka dan saya harap mereka bisa memenangkan liga," tutupnya.

Courtois membantu negaranya memenangkan laga persahabatan kontra Skotlandia. The Red Devils berhasil menjungkalkan tuan rumah dengan skor telak 4-0 melalui gol-gol yang dicetak oleh Romelu Lukaku, Eden Hazard, dan dua gol Michy Batshuayi.

Video: Kerja Keras Hinayah Berbuah Manis