Chelsesa vs Leicester City

Alasan Ranieri Simpan Tiga Pemain Pilar

Patrick Pinaria    •    16 Oktober 2016 07:09 WIB
liga inggris
Alasan Ranieri Simpan Tiga Pemain Pilar
Claudio Ranieri (Foto: AFP/Glyn Kirk)

Metrotvnews.com, London: Pelatih Leicester City Claudio Ranieri melakukan beberapa perubahan dalam skuatnya ketika bertandang ke markas Chelsea pada pekan kedelapan Liga Primer Inggris 2016--2017, Sabtu 15 Oktober. Di antaranya adalah menyimpan sejumlah pemain bintangnya di bangku cadangan seperti Riyad Mahrez, Danny Simpson, dan Islam Slimani.

Keputusan Ranieri menyimpan ketiga pemain tersebut tampaknya memengaruhi performa Leicester pada laga tersebut. The Foxes terlihat tidak tampil maksimal. Bahkan, mereka juga harus menelan kekalahan dengan skor 0-3.

Namun, Ranieri tidak menyesal melakukan perubahan tersebut. Ia mengaku sengaja menyimpan ketiga pemain tersebut agar bisa beristirahat sebelum menghadapi Kopenhagen pada lanjutan penyisihan grup Liga Champions pada Rabu 19 Oktober.

Baca: Chelsea Gebuk Leicester City di Stamford Bridge


"Ya, tentu saja saya membuat keputusan itu karena sekarang kami akan menghadapi pertandingan yang sulit pada tengah pekan ini. Kami melawan Kopenhagen merupakan tim yang memiliki organisasi yang baik," ujar Ranieri.

"Liga Primer Inggris punya pertandingan yang digelar setiap pekan. Sedangkan Liga Champions hanya dua bulan sekali. Untuk masuk ke sistem gugur Liga Champions dan Liga Europa, Anda harus memiliki semua pemain yang fit. Saya lebih memilih untuk mengistirahatkan sejumlah pemain untuk Liga Champions," tambahnya.

Baca: Kunci Kesuksesan Chelsea Membenamkan Leicester City


"Bisa saja pemain berpikir Liga Champions lebih penting. Tetapi, jika mereka menganggap Chelsea bukan pertandingan penting, Anda harus menutup pemikiran itu," kata Ranieri.

Kekalahan tersebut membuat Leicester semakin terbenam di peringkat ke-13 klasemen sementara dengan mengoleksi delapan poin. Mereka terpaut 11 poin dari pemuncak klasemen sementara, Manchester City.  (Soccerway)


Video: Chelsea Bekuk The Foxes 3-0

 


(ASM)

Antara Riedl, Indonesia dan Label <i>Runner Up</i>
Piala AFF 2016

Antara Riedl, Indonesia dan Label Runner Up

26 minutes Ago

Sebelumnya sempat ada perjanjian jika Riedl gagal membawa Indonesia juara AFF, kontrak tiga tah…

BERITA LAINNYA
Video /