Liverpool 2016 -- 2017

Sosok Jordan Henderson di Mata Alonso

Alfa Mandalika    •    17 Oktober 2016 12:55 WIB
liga inggrisliverpool 2016--2017
Sosok Jordan Henderson di Mata Alonso
Jordan Henderson. (Foto: AFP/Glyn Kirk)

Metrotvnews.com, Muenchen: Liverpool tidak pernah kehabisan stok pemain tengah andal. Setelah ditinggalkan Steven Gerrard dan Xabi Alonso, kini The Reds bisa mengandalkan Jordan Henderson.

Peran Henderson begitu terasa di lini tengah Liverpool. Ia bisa berperan sebagai gelandang serang, sekaligus gelandang bertahan. Tidak jarang juga, Henderson menjadi penentu kemenangan The Anfield Gank.

Sosok Henderson juga dianggap penting oleh eks gelandang Liverpool, Alonso. Menurutnya, apa yang sudah dilakukan Henderson sangat membantu Liverpool.

Baca: Legenda Manchester United Khawatirkan Ancaman Liverpool


"Ini bukan soal performa di dalam lapangan, dari luar lapangan ia juga sudah mengambil peran utama di ruang ganti," kata Alonso kepada situs resmi Liverpool.

"Setelah Stevie (Gerrard), ia mendapatkan ban kapten dan ia ingin mencoba untuk melanjutkan apa yang para senior lakukan dan ia sudah mengelola dengan baik sejauh ini. Bersama Juergen Klopp dan Lucas Leiva, Henderson sudah melakukan kinerja yang baik," sambung Alonso.

Baca: Rekor dan Sihir Mourinho di Anfield 


Selain itu, Henderson dianggap memiliki kualitas yang lengkap. Oleh karena itu, Henderson sangat dibutuhkan oleh klub.

"Jordan (Henderson) memiliki energi yang banyak, dia merupakan pemain yang lengkap. Bukan hanya sebagai gelandang bertahan, tetapi dia bisa menjadi gelandang serang. Dia menjadi pemain yang sangat penting," tutur Alonso.

"Semakin lengkap Anda, semakin baik Anda beradaptasi untuk musim yang panjang. Henderson sudah melakukannya dengan sangat baik," ujar pemain internasional Spanyol itu. (liverpoolfc)

Video: Arsenal Menang atas Swansea
 


(ASM)

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho
Liga Champions 2017 -- 2018

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho

8 hours Ago

Conte merasa Mourinho masih sering memperhatikan apa yang terjadi di Chelsea. Untuk itu, ia mem…

BERITA LAINNYA
Video /