Jelang Man City vs Liverpool

Bek Liverpool Ini Tidak Takut dengan Sergio Aguero

Krisna Octavianus    •    19 Maret 2017 09:01 WIB
liverpool 2016--2017
Bek Liverpool Ini Tidak Takut dengan Sergio Aguero
Ragnar Klavan (kanan) dalam pertemuan pertama menghadapi City (Foto: Paul ELLIS / AFP)

Metrotvnews.com, Manchester: Bek Liverpool, Ragnar Klavan mengaku tidak takut dengan Sergio Aguero menjelang Liverpool kontra Manchester City. Pertandingan tersebut akan berlangsung pada Minggu 19 Maret malam WIB.

Aguero tengah dalam bentuk terbaik akhir-akhir. Ia juga telah mencetak gol dalam empat pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris melawan Liverpool di Stadion Etihad.

BACA: Tundukkan Stoke, Chelsea Pastikan Unggul 13 Poin di Puncak Klasemen

Namun, Klavan mengaku tak sabar untuk head-to-head dengan mantan striker Atletico Madrid itu sekali lagi.

"Saya pikir takut adalah bukan kata yang tepat. Ia adalah striker kelas dunia, tapi banyak tim di Liga Primer Inggris memiliki striker kelas dunia sehingga sangat bagus untuk bermain melawan mereka," kata Klavan kepada Liverpool Echo.

"Selalu ada banyak rasa hormat untuk striker ketika saya bermain melawan mereka, tapi saya tidak takut. Pertandingan pertama (pada Desember 2016) adalah aga besar dari pihak kami. Bagi saya, pertama kalinya untuk bermain melawan Aguero. Ia adalah striker hebat," lanjutnya.

"Namun, dari pihak kami itu adalah usaha tim yang sangat bagus. Kami tidak punya begitu banyak peluang dalam permainan," terang Klavan.

"Kami mencetak satu gol dan kami bertahan dengan baik, juga di babak kedua ketika ada lebih banyak tekanan dalam permainan, kami bertahan bersama-sama dan itulah kuncinya," ujar Kalavan.

Sementara itu, Klavan sudah pernah menghadapi Aguero dan City sekali sebelumnya, bek asal Estonia itu memiliki pengalaman menghadapi tim Pep Guardiola. Sebelumnya ia telah tampil untuk Augsburg melawan Bayern Muenchen selama waktunya di Jerman.

BACA: Milan Menang Tipis atas Genoa

"Mereka selalu ingin bermain benar-benar bagus, sepak bola atraktif. Itu selalu sangat jelas untuk melihat ketika ia melatih Bayern Muenchen, tapi mungkin di Inggris itu adalah sedikit berbeda," katanya soal Guardiola.

"Di Bundesliga, Bayern adalah tim terbaik tapi di Inggris semua sama, saya pikir juga di awal musim Anda memiliki setidaknya enam tim yang bisa menjadi juara sehingga tidak begitu mudah di sini," pungkasnya.

 


(KRS)