Matchday I Grup A Liga Europa

Scholes: Pogba Tak Jelas!

Patrick Pinaria    •    16 September 2016 15:43 WIB
liga inggris
Scholes: Pogba Tak Jelas!
Paul Pogba (Kanan) (Foto: AFP/Emmanuel Dunand)

Metrotvnews.com, Manchester: Legenda Manchester United Paul Scholes melontarkan kritik untuk Paul Pogba. Ia menilai gelandang asal Prancis tersebut tampil buruk ketika MU takluk di tangan Feyenoord dengan skor 0-1 pada matchday pertama penyisihan grup Liga Europa 2016--2017, Jumat 16 September.

Pogba memang gagal membuat kontribusi apik pada laga tersebut. Tak ada gol atau assist yang mampu diciptakan oleh gelandang 23 tahun tersebut.

(Baca: Dikalahkan Feyenoord, Mourinho Sebut MU Kurang Ambisius)

"Pada laga ini, ia gagal menunjukkan performa terbaiknya. Saya pikir ia akan menunjukkan hal itu. Namun, saya saat ini tidak tahu jelas posisinya. Apakah ia punya posisi yang jelas dan sudah diberitahu akan bermain di posisi mana?" ujar Scholes.

"Ia terlalu sibuk bermain di semua posisi. Terlalu fokus menguasai bola. Ia hanya fokus memenangkan duel dengan tiga atau empat pemain dalam memegang bola," tambahnya.

(Baca: Ibrahimovic Tak Ingin Pensiun di Old Trafford)

"Jika ia mencoba fokus bermain satu atau dua sentuhan, mengumpan bola ke Zlatan Ibrahimovic dan rajin lari, lawan pasti kesulitan menghentikannya," tutur Scholes.

Sejak direkrut pada bursa transfer musim panas ini, Pogba memang belum memberikan kontribusi signifikan untuk MU. Dari empat laga yang dilakoni bersama Red Devils, mantan gelandang Juventus itu tak mampu memberikan gol dan assist.

Pogba kini sedang fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi Watford pada pekan kelima Liga Primer Inggris 2016--2017, Minggu 18 September. (Sportsmole)





(PAT)