Manchester City vs West Ham United

Gol Telat Silva Lanjutkan Tren Positif Manchester City

A. Firdaus    •    04 Desember 2017 01:26 WIB
liga inggrismanchester city
Gol Telat Silva Lanjutkan Tren Positif Manchester City
Selebrasi David Silva usai mencetak gol telat ke gawang West Ham United (Foto: AFP)

Manchester: Manchester City mencatat 13 kemenangan beruntun di Liga Primer Inggris 2017--2018. Hasil itu tak lepas dari keberhasilan mereka menundukkan West Ham United 2-1 di Etihad Stadium, Senin 4 Desember 2017 dini hari WIB.

Meski meraih kemenangan, City mendapatkannya dengan susah payah. Pasukan Josep Guardiola bahkan mendapatkan kejutan lebih dulu setelah The Hammers unggul 1-0 berkat gol yang diciptakan Angelo Ogbonna pada menit ke-44. Keunggulan itu bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua dengan posisi tertinggal, Guardiola melakukan perubahan. Pelatih asal Spanyol itu memasukkan Gabriel Jesus untuk menambah daya dobrak dan menarik keluar bek kiri Danilo.

Klik di sini: Gilas Chievo, Inter Milan Puncaki Klasemen Serie-A

Terbukti, pemain muda asal Brasil itu memberikan andil atas gol penyeimbang City yang dicetak oleh Nicolas Otamendi yang terjadi pada menit ke-57. Skor berubah menjadi 1-1.

Tak mau kehilangan poin penuh di kandang sendiri, apalagi harus diimbangi West Ham, para pemain City terus mengurung pertahanan tim tamu. Tercatat ada delapan tembakan ke arah gawang West Ham yang dikawal Adrian. Namun hingga 80 menit jalannya pertandingan usai, gol tak kunjung datang.

Untungnya pada menit ke-83, sentuhan kaki David Silva yang meneruskan umpan Kevin De Bruyne mengubah arah bola. Sekaligus membuat Adrian 'mati kutu' melihat bola bersarang ke gawangnya. City pun berbalik unggul 2-1.

Klik di sini: Tampil Dominan, Real Madrid Gagal Kalahkan Athletic Bilbao

Di sisa pertandingan, West Ham yang sebelumnya tampil bertahan, mendadak menyerang. Tapi City berhasil mengamankan skor tersebut setelah memperlambat tempo hingga peluit akhir dibunyikan.

Alhasil, City masih kokoh di puncak klasemen dengan perolehan 43 poin, atau unggul delapan poin dari rival terdekat mereka Manchester United dengan 35 poin. Kemenangan ke-13 secara beruntun yang diraih City ini juga menyamakan pencapaian Sunderland, Preston (pada 1982--1992), Arsenal (2001--2002), dan Chelsea (2016--2017)

Susunan pemain
Man City:
Ederson; Otamendi, Mangala, Walker, Danilo; David Silva, Delph, De Bruyne; Sane, Aguero, Sterling

West Ham: Adrian; Rice, Ogbonna, Creswell; Zabaleta, Kouyate, Fernandes, Obiang, Masuaku; Lanzini, Antonio

Menanti Kejutan di Piala Dunia 2018
 


(FIR)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

10 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /