Liverpool 2017--2018

Klopp Bagus, tapi Bermasalah dengan Pertahanan

Krisna Octavianus    •    09 November 2017 06:59 WIB
liverpool 2017--2018
Klopp Bagus, tapi Bermasalah dengan Pertahanan
Michael Owen (Foto: 101greatgoals)

Metrotvnews.com, Liverpool: Juergen Klopp melakukan pekerjaan bagus di Liverpool tetapi membutuhkan bala bantuan pertahanan yang baik jika ingin membawa klub ke level berikutnya. Hal itu dikatakan oleh mantan striker The Reds, Michael Owen.

Liverpool saat ini berselisih 12 poin di bawah pemimpin klasemen Liga Primer Inggris sementara, Manchester City setelah awal yang tidak konsisten untuk musim 2017--2018.

Klopp membawa The Anfield Gank menempati posisi keempat dalam musim penuh pertamanya bertanggung jawab melatih Liverpool musim lalu. Owen merasa akan salah mengkritiknya, meski ada kesenjangan kualitas antara klub dengan City.

Owen mengklaim bahwa manajer asal Jerman itu memiliki kinerja baik, meskipun dia menyalahartikan kegagalan klub untuk mendatangkan seorang bek pada bursa transfer musim panas lalu. Walaupun Virgil van Dijk masih akan menjadi incaran mereka pada musim dingin mendatang.

"Juergen Klopp melakukan pekerjaan yang baik, saya pikir dia sangat populer," kata Owen kepada Omnisport di Golden Foot Hublot Award di Monaco.

"Masalah dengan Liverpool saat ini adalah dalam pertahanan. Saya pikir Klopp mengetahuinya dan dia mencoba memperbaiki masalah itu selama musim panas, tapi tidak bisa mendapatkan satu atau dua target bek yang dia inginkan," lanjutnya.

"Dan itu sayangnya menjadi masalah dalam pertahanan, mereka telah kebobolan terlalu banyak gol dan sekarang ada sedikit celah dengan tim papan atas, dari Manchester City sampai Liverpool. Klopp pasti akan berusaha memperkuat skuat pada  musim dingin dengan mendatangkan pemain bertahan karena dalam lini serang, Liverpool sangat baik," sambungnya.

Liverpool saat ini berada di puncak klasemen grup Liga Champions, sama seperti Manchester City, Manchester United dan Tottenham. Sementara itu, Chelsea berada dalam posisi yang kuat untuk mencapai babak 16 besar.

Owen mendukung agar tim-tim Inggris bisa berjaya di Eropa setelah dominasi klub Spanyol, yang telah memenangi kompetisi selama empat musim terakhir.

"Saya pikir kami sangat kecewa dalam beberapa tahun terakhir dengan tim-tim Liga Primer Inggris di Liga Champions," katanya.

"Tapi tahun ini, saya pikir ini adalah tim terkuat yang pernah kami miliki untuk waktu yang lama. Manchester City benar-benar bermain bagus, tim yang lebih menyerang, tapi kemudian kami punya Chelsea dan Manchester United yang lebih defensif dan solid, Tottenham juga."

"Kemudian kami punya Liverpool, tim yang bagus, jadi kami punya tim yang berbeda, tapi tahun ini jauh lebih kuat dari tahun lalu," pungkasnya.

 


(KRS)

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar
Paris Saint-Germain vs Celtic

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar

1 day Ago

Neymar berhasil menyarangkan sepasang gol ke gawang Celtic  pada menit ke-9 dan menit ke-2…

BERITA LAINNYA
Video /