Ingin jadi Pelatih, Terry Terinpirasi Mourinho

Patrick Pinaria    •    09 Januari 2018 15:08 WIB
liga inggris
Ingin jadi Pelatih, Terry Terinpirasi Mourinho
John Terry (Foto: AFP/Glyn Kirk)

Birmingham: John Terry memastikan akan melanjutkan kariernya sebagai pelatih sepak bola jika pensiun sebagai pemain. Ia mengaku keinginan tersebut muncul karena terinspirasi dari mantan pelatihnya, Jose Mourinho.

Terry pernah bermitra dengan Mourinho di Chelsea sebanyak dua periode, yakni pada musim 2004--2007 dan musim 2013--2015. Dalam periode tersebut, keduanya berhasil membawa Chelsea meraih delapan gelar.

"Saya cukup muda saat Jose Mourinho pertama kali masuk ke Chelsea. Ketika itu, saya masih berusia 23. Tetapi, setelah beberapa sesi latihan, saya mendapat banyak catatan," ujar Terry.

Baca: Undian Piala Presiden 2018, Persib Bentrok dengan PSMS

"Hal-hal yang ia katakan selama pertemuan dengan tim. Hal-hal ia katakan sebelum pertandingan atau saat konferensi pers. Terkadang, saya masuk setelah sesi latihan dan menuliskan semua hal yang baru saja kami lakukan," tambahnya.

"Sejak Mourinho melatih Chelsea, saya tahu punya minat menjadi pelatih," tutur Terry.

Terry memutuskan hengkang dari Chelsea pada bursa transfer musim panas 2017. Ia sepakat bergabung dengan Aston Villa dalam durasi kontrak semusim. Sejauh ini, ia sudah tampil sebanyak 16 pertandingan dan menyumbang satu gol bersama Villa. (Daily Mail)


Video: Wesley Sneijder Hijrah ke Liga Qatar

 


(PAT)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /