Liverpool vs Tottenham Hotspur

Dramatis, Tendangan Penalti Kane Gagalkan Kemenangan Liverpool

Kautsar Halim    •    05 Februari 2018 01:52 WIB
liga inggristottenham hotspurliverpool
Dramatis, Tendangan Penalti Kane Gagalkan Kemenangan Liverpool
Para pemain Liverpool memprotes keputusan wasit dalam laga kontra Tottenham Hotspur. (AFP PHOTO / PAUL ELLIS)

Liverpool: Liverpool harus rela berbagi poin dengan Tottenham Hotspur saat memainkan pekan ke-26 Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Minggu 4 Februari. Itu terjadi karena laga berakhir dengan skor sama kuat, 2-2.

Mohamed Salah nyaris menjadi pahlawan Liverpool lewat sepasang gol yang ia ciptakan. Namun, Spurs tetap bisa membalasnya lewat gol yang diciptakan Viktor Wanyama dan Harry Kane.

Salah berhasil membuka keunggulan Liverpool ketika laga baru bergulir tiga menit. Gol tersebut langsung membangkitkan semangat para rekannya untuk mendominasi permainan di sepanjang babak pertama.


Klik: Liverpool Unggul Lebih Dulu atas Tottenham Hotspur


Spurs yang sebelumnya tampil bertahan baru berinisiatif agresif ketika memainkan babak kedua. Setelah berkali-kali dibombardir, pertahanan The Reds akhirnya runtuh  saat laga tersisa 10 menit.

Wanyama mencetak gol penyeimbang Spurs dengan tendangan spekulasi jarak jauh pada menit ke-80. Bek maupun kiper Liverpool tampak tak berdaya karena laju tendangannya yang keras dan mengarah ke pojok gawang.

Semangat para pemain Spurs langsung terpompa dengan adanya gol tersebut. Mereka bahkan tampil makin agresif dan mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-87. Sayang, Kane yang ditunjuk sebagai algojo gagal memanfaatkannya dengan baik karena tendangannya bisa dibaca oleh kiper Liverpool, Loris Karius.

Optimisme para pemain Liverpool muncul lagi dengan penyelamatan Karius tersebut. Alur serangan berhasil mereka kuasai lagi hingga akhirnya Salah bisa mencetak gol kedua lewat aksi individu pada menit 90+1.


Klik: Derby Catalunya Berakhir Tanpa Pemenang


Ketika injury time tersisa tiga menit lagi, para bek Liverpool malah kurang tenang menerima gempuran. Situasi ini membuat Virgil van Dijk melanggar salah satu pemain Spurs di kotak terlarang dan membuat wasit menunjuk titik putih yang kedua kalinya.

Protes sempat dilakukan para pemain Liverpool terhadap vonis tersebut. Pasalnya, kaki van Dijk tidak mengenai pemain Spurs dalam cuplikan tayangan ulang. Namun, wasit kukuh dengan keputusannya dan tendangan penalti tetap diberikan.

Kane kembali dipercaya sebagai eksekutor dalam tendangan penalti tersebut. Kesempatan keduanya tidak disia-siakan karena bola bisa melesak mulus ke pojok gawang. Hasil imbang 2-2 yang menyesakkan terpaksa diterima Liverpool.    

Hasil imbang ini belum terlalu berpengaruh terhadap posisi masing-masing tim di klasemen sementara. Liverpool masih berada di urutan tiga dengan koleksi 51 poin, sedangkan Spurs bertengger di peringkat kelima dengan kumpulan 49 poin. 

Susunan Pemain

Liverpool: Karius, Lovren, van Dijk, Robertson, Alexander-Arnold, Milner, Henderson, Can, Roberto Firmino, Mohamed Salah, Mane.

Tottenham Hotspur: Lloris, Vertonghen, Trippier, Davies, Sanchez, Dembele, Eriksen, Alli, Dier, Son Heung Min, Kane.




(KAU)


Jalani Final Liga Champions, Salah Enggan
Liga Champions 2017--2018

Jalani Final Liga Champions, Salah Enggan "Bolong" Berpuasa

1 hour Ago

Bintang Liverpool Mohamed Salah enggan "bolong" berpuasa saat menjalani final Liga Ch…

BERITA LAINNYA
Video /