Arsenal 2018--2019

Wenger Komentari Kans Arsenal Juara di Bawah Emery

Patrick Pinaria    •    01 November 2018 02:25 WIB
liga inggrisarsenal
Wenger Komentari Kans Arsenal Juara di Bawah Emery
Momen saat Arsene Wenger (kanan) berjumpa dengan Unai Emery (kiri) (Foto: AFP/Franck Fife)

London: Unai Emery membuat rapor impresif pada awal musim debut di Arsenal. Tepatnya pada musim 2018--2019. Sejauh ini, ia sukses membawa The Gunners meraih 11 kemenangan dari 14 pertandingan di seluruh ajang.

Performa impresif juga ditunjukkan Arsenal di bawah Emery pada kompetisi Liga Primer Inggris musim ini. Hingga pekan kesepuluh, mereka sukses menempati peringkat keempat klasemen dengan mengoleksi 22 poin. Mereka hanya tertinggal empat poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen.

Performa Arsenal di bawah Emery mendapat apresiasi dari mantan pelatih klub, Arsene Wenger. Ia percaya tim Meriam London punya kesempatan untuk meraih gelar, terutama di Liga Primer Inggris.

Baca: Di Maria Tambah Masa Bakti di PSG

"Mengapa tidak? Ketika Anda melihat musim lalu, catatan kami bermain di kandang adalah 15 kemenangan, dua kali imbang, dan dua kali kalah. Tetapi, catatan laga tandang kami tidak bagus. Tetapi, secara keseluruhan, tim punya kualitas," ujar Wenger.

"Arsenal punya kans untuk meraih gelar. Tetapi, saat ini, kami punya pesaing-pesaing kuat juga. Ketika Arsenal menang, saya senang. Saya merasa sudah bekerja sangat keras dan saya pikir saya meninggalkan mereka dalam kondisi baik. Setelah itu, saya menjadi fan mereka dan berharap mereka bisa memenangkan pertandingan," lanjutnya.

"Sebagai seorang manajer, Anda harus memiliki pengaruh, tidak hanya pada karier pemain, gaya permainan, dan hasil. Tetapi, juga pada struktur dan dampak yang Anda berikan kepada klub dan secara keseluruhan klub. Hal paling penting adalah klub dapat meningkatkan kualitas," tutur Wenger.

Baca: Lionel Messi Kembali Berlatih

Wenger pernah melatih Arsenal selama 22 musim. Selama itu, ia mampu membawa The Gunners meraih 17 gelar. 

Meski sudah memberikan banyak gelar untuk Arsenal, kinerja Wenger tetap menjadi sorotan. Sebab, ia sudah lama tidak membawa Arsenal meraih gelar Liga Primer Inggris. Terakhir kali, pelatih asal Prancis tersebut memberikan gelar Liga Inggris untuk Arsenal pada musim 2003--2004.

Kinerjanya pun makin disorot pada musim 2017--2018. Pada periode itu, ia bahkan gagal memberikan gelar satu pun untuk Arsenal. Hingga akhirnya, ia memutuskan mundur sebagai pelatih Arsenal pada akhir musim lalu. (Sportsmole)


Video: Pernyataan Indra Sjafri setelah Timnas U-19 Kalah Atas Jepang

 


(PAT)


Video /