Soccertainment

Sang Buah Hati Pemompa Semangat Alderweireld

Gregorius Gelino    •    11 Oktober 2018 15:54 WIB
soccertainment
Sang Buah Hati Pemompa Semangat Alderweireld
Toby Alderweireld (kanan) berusaha menjegal Lionel Messi (AFP/Glyn Kirk)

London: Ada yang berbeda dengan penampilan Toby Alderweireld di lapangan hijau. Ia tampil bergairah ketika membela Tottenham Hotspur.

Dampaknya, ia menjadi salah satu pemain yang menghiasi skuat utama Spurs musim ini. Berbanding terbalik pada musim lalu.

Rahasianya adalah kehadiran sang buah hati, Ayla. Putri pertamanya yang lahir pada 4 September lalu diakui memberikan efek positif pada performanya di lapangan.

"Seberapa bahagia saya dalam skala 1 sampai 10? Ketika anda memiliki seorang putri maka skala kebahagiaan mencapai 10. Suka cita yang saya dapat dari putri saya, saya coba salurkan ke sepak bola," kata Alderweireld kepada Sky Sports.

Baca juga: Baru Pensiun, Terry Langsung Rambah Dunia Kepelatihan

Suami dari Shani van Mieghem ini mengaku seperti mengulangi kesuksesan dirinya pada masa lalu. 

"Saya merasa seperti Toby yang lama lagi. Saya mengerahkan kemampuan terbaik saya untuk membantu tim," lanjut bek 29 tahun itu.

 


Meski merasa bahagia bersama Spurs, Alderweireld mengaku belum melakukan kontak dengan timnya perihal kontrak baru. Kontrak pemain timnas Belgia itu sendiri akan habis pada akhir musim 2018--2019.

"Tidak ada yang bisa saya katakan (mengenai kontrak baru). Saya fokus bersama Spurs dan saya berusaha untuk membantu tim ini. Itu yang bisa saya lakukan sekarang," tutupnya.

Video: Mengintip Kemegahan Ruang Kerja Media Asian Para Games 2018

 


(FIR)