Timnas Inggris

Vardy Ingin Gestur Jari Tengah Dele Alli Tak Dipermasalahkan

Krisna Octavianus    •    06 September 2017 22:00 WIB
kualifikasi piala dunia 2018
Vardy Ingin Gestur Jari Tengah Dele Alli Tak Dipermasalahkan
Dele Alli (Foto: AFP/GLYN KIRK)

Metrotvnews.com, London: Jamie Vardy bersikeras bahwa gestur jari tengah Dele Alli saat Inggris menang 2-1 atas Slowakia pada Selasa 5 September dini hari WIB bukan sesuatu yang harus dipermasalahkan.

Alli dengan jelas tertangkap kamera memperlihatkan gestur buruk itu usai berduel bola dengan Martin Skrtel. Pemain 21 tahun itu langsung mengacungkan jari tengahnya di menit ke-76.

BACA: Dele Alli Acungkan Jari Tengah di Laga Inggris Kontra Slovakia

Pemain berusia 21 tahun itu kemudian mengklarifikasi gestur tersebut ditujukan untuk mantan rekan setimnya Tottenham Hotspur, Kyle Walker bukan kepada wasit Clement Turpin. Akan tetapi, mantan pemain MK Dons itu bisa mendapat hukuman dari FIFA.

Vardy pun angkat bicara soal gestur tak terpuji Alli pada laga kontra Slovakia. Striker Leicester City itu menyebut hal tersebut tak perlu dibesar-besarkan karena itu bukan sesuatu yang berbahaya.

"Jari tengahnya? Ayo, itu tidak berbahaya, itu hanya sesuatu yang bukan dalam proporsi yang tepat saja, dia melakukannya untuk Walker," kata Vardy kepada wartawan.

"Itu hanya olok-olok yang tidak berbahaya. Mereka berdua selalu tertawa dan saling melemparkan tawa. Begitulah adanya. Mereka adalah rekan satu tim selama beberapa tahun. Mereka suka bercanda, apalagi sekarang Walker telah pindah klub," lanjutnya.

"Ini pasti akan menjadi aneh (jika FIFA bertindak). Jika dia mendapat teguran untuk itu, mungkin sebaiknya kita mengambil emosi dan kenikmatan dari permainan. Setiap orang pasti sedikit omong, jika tidak, saya tidak berpikir Anda akan melewati hari menjadi pesepak bola," pungkasnya.

BACA: Cristiano Ronaldo Pamer Ferrari Terbaru Miliknya

Inggris saat ini nyaman berada di puncak klasemen Grup F kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan 20 poin. Mereka hanya butuh hasil imbang untuk laga selanjutnya jika ingin lolos ke Rusia tahun depan secara otomatis. (Sportsmole)

 


(KRS)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

3 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /