Chelsea vs Everton

Benamkan Everton, Chelsea Naik ke Posisi Lima

A. Firdaus    •    27 Agustus 2017 21:38 WIB
liga inggrischelsea 2017--2018
Benamkan Everton, Chelsea Naik ke Posisi Lima
Momen saat Cesc Fabregas mencetak gol ke gawang Everton di babak pertama (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, London: Perlahan tapi pasti Chelsea kembali ke tren positif. Sempat tertatih pada laga perdana, kini The Blues sudah mengoleksi dua kemenangan.

Terkini, Chelsea mampu mengalahkan Everton dengan skor 2-0. Striker andalan Antonio Conte, Alvaro Morata menginspirasi kemenangan The Blues dengan mencetak satu assist dan satu gol.

Bermain di Stamford Bridge, Chelsea bermain tanpa bek andalannya Gary Cahill lantaran menjalani sanksi larangan bertanding berkat kartu merah yang didapat pada laga sebelumnya. Kondisi ini membuat pelatih Antonio Conte mengubah komposisi lini belakangnya.

Klik di sini: Bungkam Persela, Persija Tempel Madura United

Sementara di lini depan, trio Pedro, Morata, dan Willian bakal mendapatkan dukungan dari Cesc Fabregas, N'Golo Kante, dan Marcos Alonso.

Di kubu tim tamu, Wayne Rooney tetap menjadi andalan Ronald Koeman. Mengusung formasi 3-4-2-1, The Toffees coba mengimbangi lini tengah tuan rumah.

Hasilnya, pertandingan cukup sengit. Chelsea baru mampu unggul ketika laga berjalan 27 menit melalui Fabregas. Kerja samanya dengan Morata membuahkan skor 1-0 untuk Chelsea.

Usai membidani gol Fabregas, Morata kali ini mencetak gol melalui sundulannya, usai memanfaatkan umpan Cesar Azpilicueta pada menit ke-40. Chelsea unggul 2-0 hingga turun minum.

Klik di sini: Pelatih Madura United Enggan Remehkan Perseru

Pada babak kedua, tempo permainan agak sedikit menurun. Everton enggan membiarkan itu terjadi.

Pasukan Ronald Koeman coba berusaha untuk menciptakan peluang. Tapi sayang, tak ada pemain yang bisa lihai untuk mewujudkan. Bahkan hingga pertandingan usai, Everton tak sekalipun menghasilkan peluang berbahaya. Alhasil Chelsea mampu mengamankan skor 2-0 hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan kemenangan ini, Chelsea merangsek ke posisi lima dengan mengoleksi enam poin. Sebaliknya, Everton turun ke peringkat 10 lantaran hanya baru mengumpulkan empat poin.

Susunan Pemain
Chelsea:
Courtois; Azpilicueta, Luiz, Rudiger; Moses, Fabregas, Kante, Alonso; Willian, Morata, Pedro.

Everton: Pickford; Williams, Keane, Jagielka; Holgate, Davies, Gueye, Baines; Sigurdsson, Rooney; Sandro Ramirez.

Gejolak Barcelona
 


(FIR)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

2 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /