Manchester United 2016--2017

MU Resmi Tunjuk Carrick sebagai Kapten Baru Mereka

Rendy Renuki H    •    12 Juli 2017 21:07 WIB
manchester united 2017--2018
MU Resmi Tunjuk Carrick sebagai Kapten Baru Mereka
Michael Carrick (AFP PHOTO / Paul ELLIS)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Manchester United akhirnya resmi menunjuk Michael Carrick sebagai kapten baru mereka. Carrick menggantikan jabatan yang ditinggalkan Wayne Rooney usai memutuskan pulang ke Everton.

Carrick akan mulai menjadi kapten utama MU musim 2017--2018 mendatang. Gelandang senior Setan Merah itu dipilih pelatih Jose Mourinho menjadi kapten karena faktor pengalamannya.

Namun, pemain yang akan menginjak usia 36 tahun itu menegaskan tak akan ada yang berubah dari dirinya usai menyandang jabatan kapten. Ia mengatakan tak akan mengintervensi para rekan setimnya di lapangan ketika ban kapten melingkar di tangannya.

(Baca: Oezil Tegaskan Bertahan di Arsenal)


"Saya akan tetap menjadi diri sendiri, tak akan ada yang berubah. Mereka salah jika menilai saya akan sering berteriak kepada pemain untuk memberitahu apa yang harus dilakukan," ujarnya di situs resmi MU.

"Saya adalah pribadi yang tenang dan lebih sering memendam sesuatu hal. Tapi saya akan bicara saat saya rasa perlu untuk berbicara, baik di ruang ganti atau di dalam lapangan. Saya mencoba menjadi pemimpin dan contoh yang baik," lanjutnya.

Carrick diboyong Setan Merah dari Tottenham Hotspur pada 2006 lalu dan sudah bermain sebanyak 314 laga bagi MU. Musim lalu, pemain asal Inggris ini bermain sebanyak 38 laga dan mencetak satu gol dari semua turnamen yang diikuti MU. (Manutd.com)

Video: Carrick Kapten Baru United
 


(REN)

Video /