John Terry Tinggalkan Chelsea

Resmi: John Terry Tinggalkan Chelsea pada Akhir Musim

Krisna Octavianus    •    18 April 2017 00:02 WIB
chelsea 2016--2017
Resmi: John Terry Tinggalkan Chelsea pada Akhir Musim
John Terry (Foto: AFP/GLYN KIRK)

Metrotvnews.com, London: John Terry resmi akan meninggalkan Chelsea pada akhir musim. Itu berarti ia akan mengakhiri 22 tahun karier di Stamford Bridge. Hal itu sudah dikonfirmasi oleh pihak klub.

Kapten The Blues hanya membuat 10 penampilan di semua kompetisi pada musim 2016--2017 dan belum ditampilkan di ajang Liga Primer Inggris sejak menang 5-0 atas Everton pada 5 November.

BACA: Madrid Dipastikan tanpa Bale Saat Menjamu Bayern Muenchen

Terry mengatakan ia belum membuat keputusan tentang masa depannya selepas meninggalkan Chelsea, tapi merasa ini adalah waktu yang tepat baginya untuk mengakhiri pengabdiannya bersama Chelsea.

Dalam pernyataan yang dirilis melalui situs resmi Chelsea, mantan kapten Inggris itu mengatakan: "Ada begitu banyak hal untuk dikatakan dan begitu banyak orang bagi saya untuk mengucapkan terima kasih pada klub sepak bola besar ini. Dari pelatih, rekan-rekan, dan staf lalu juga para fan yang telah memberikan saya begitu banyak dukungan tahun-tahun sebelumnya, saya tidak bisa cukup berterima kasih. Akan ada kesempatan bagi saya untuk berbicara lebih jauh tentang hal ini selama beberapa pekan mendatang."

"Saya akan memutuskan masa depan saya pada waktunya, tapi untuk saat ini saya berkomitmen untuk membantu tim meraih sukses musim ini."

"Klub dan saya selalu memiliki hubungan yang fantastis, yang akan terus berlanjut setelah hari saya bermain. Kami memiliki beberapa pembicaraan benar-benar positif tetapi dengan segala sesuatu yang dipertimbangkan secara matang saya telah memutuskan itu adalah waktu yang tepat bagi saya untuk meninggalkan klub."

"Saya selalu sadar bahwa saya pergi pada waktu yang tepat, dengan cara yang benar, dan saya merasa bahwa akhir musim ini adalah waktu yang tepat untuk klub dan saya."

"Saya merasa saya masih memiliki banyak hal untuk saya tawarkan di lapangan tetapi memahami bahwa peluang di sini di Chelsea akan dibatasi untuk saya. Saya ingin melanjutkan bermain dan akan mencari untuk melanjutkan tantangan baru. Saya tentu saja akan selalu menjadi biru dan saya berharap untuk mengakhiri musim terakhir saya sebagai pemain Chelsea dengan sebuah gelar"

"Akhirnya, kata-kata tidak dapat menggambarkan cinta yang saya miliki untuk klub sepak bola kami dan fan Chelsea yang menakjubkan. Saya ingin mengucapkan terima kasih dan dari dari lubuk hati saya atas dukungan luar biasa Anda yang telah Anda tunjukkan kepada saya selama bertahun-tahun. Anda berarti dunia untuk saya dan setiap trofi yang kami kami menangi selama waktu saya di klub, kami sudah menang bersama-sama. Saya tidak akan pernah melupakan perjalanan yang luar biasa yang sudah terjadi," tutup Terry.

Terry telah memenangi 14 trofi besar selama kariernya Chelsea, termasuk lima Piala FA, empat gelar Liga Primer Inggris dan Liga Champions pada 2012.

BACA: 5 Pemain Barcelona yang Layak Dijual

Ia telah membuat 713 penampilan untuk klub sejak debutnya pada 1998, 578 di antaranya datang sebagai kapten, dan berhasil mencetak 66 gol.

 


(KRS)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

2 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /