Arsenal 2017--2018

Wenger: Liverpool Membujuk Chamberlain saat Menghadapi Arsenal

Patrick Pinaria    •    08 September 2017 12:26 WIB
liga inggrisarsenal 2017--2018
Wenger: Liverpool Membujuk Chamberlain saat Menghadapi Arsenal
Arsene Wenger (Foto: AFP/Ian Kington)

Metrotvnews.com, London: Alex Oxlade-Chamberlain membuat keputusan mengejutkan pada bursa transfer musim panas 2017. Tepatnya pada 31 Agustus, gelandang asal Inggris tersebut memutuskan hengkang dari Arsenal dan berlabuh ke Liverpool.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger mencoba angkat bicara soal kepindahan Chamberlain ke Liverpool. Ia pun menduga mantan anak asuhnya itu dibujuk pindah sejak timnya menghadapi Liverpool pada 27 Agustus.

"Bahkan dalam permainan, Anda duduk di sana sebelum pertandingan dan bahkan di benak para pemain, mereka tidak memiliki kepastian. Apakah mereka masuk? Entah mereka keluar? Entah mereka akan bermain sebagian pertandingan? Apakah mereka akan dibujuk klub lain saat sore hari pertandingan? Anda tidak cukup naif untuk berpikir seperti itu," ujar Wenger.

Baca: Ballack: PSG Masih Bukan Tandingan Madrid

"Apakah mereka telah melakukan menyelundup? Tentu saja. Tetapi, melakukan itu saat pertandingan? Saya tidak berharap demikian. Tetapi, ini tidak bisa dielakkan," tambahnya.

"Tetapi, saya pikir bujukan itu tidak akan membuat Anda tidak tampil maksimal pada pertandingan. Saya pikir Chamberlain bukan pemain yang buruk ketimbang pemain lain di lapangan. Saya tidak ingin mempermasalahkan secara individu," tutur Wenger.

Baca: November, MU Bicarakan Kontrak Anyar dengan Mourinho

"Setiap manajer akan setuju jika sudah waktunya untuk membuang pemain sebelum musim dimulai dan tidak melanjutkan pemain yang berada di kamar ganti. Itulah mengapa Anda memiliki catatan pemain sebelum musim dimulai," imbuhnya.

Chamberlain sudah memperkuat Arsenal selama tujuh musim. Selama itu, ia sudah membukukan 198 penampilan dan menyumbang 20 gol untuk The Gunners di seluruh kompetisi. (Sportsmole)


Video: Timnas U-19 Bantai Filipina, Ini Kata Indra Sjafri

 


(ASM)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

23 hours Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /