Arsenal vs Leicester City

Hujan Gol, Arsenal Tundukkan Leicester

Patrick Pinaria    •    12 Agustus 2017 06:16 WIB
liga inggrisarsenal 2017--2018
Hujan Gol, Arsenal Tundukkan Leicester
Olivier Giroud (Kanan) sukses mencetak gol kemenangan untuk Arsenal saat menghadapi Leicester (Foto: AFP/Ian Kington)

Metrotvnews.com, London: Arsenal mengawali kompetisi Liga Primer Inggris musim 2017--2018 dengan hasil positif. The Gunners sukses memetik kemenangan atas Leicester City dengan skor 4-3 pada laga perdana, Sabtu 12 Agustus dini hari WIB.

Arsenal memang tampil dominan pada laga yang digelar di Stadion Emirates itu. Sepanjang pertandingan, tim besutan Arsene Wenger itu mampu bermain dengan penguasaan bola sebanyak 70 persen.

Dominasi Arsenal juga ditunjukkan dalam jumlah peluang. Tercatat, mereka melepaskan 10 tembakan mengarah ke gawang dari 27 percobaan. Sedangkan Leicester hanya mampu menghasilkan tiga tembakan mengarah ke gawang dari enam peluang diciptakan.

Baca: Bima Sakti Jelaskan Pencoretan Empat Pemain Timnas SEA Games

Arsenal tak butuh lama membuka keunggulan. Laga baru berjalan dua menit, Arsenal sukses mencetak gol lewat striker anyar Alexandre Lacazette.

Mendapat umpan Mohamed Elneny, Lacazette langsung menyambut dengan tandukan yang mengarah ke sisi kiri gawang. Bagi Lacazette, ini merupakan gol perdananya bersama Arsenal di Liga Primer Inggris.

Tertinggal tak membuat mental para pemain Leicester mengendur. Mereka justru mampu menekan Arsenal dan sukses mencetak gol penyama kedudukan lewat Shinji Okazaki pada menit kelima. Gelandang asal Jepang tersebut meneruskan umpan dari Harry Maguine.

Leicester semakin percaya diri usai mencetak gol tersebut. Mereka terus menggempur pertahanan Arsenal. Hingga akhirnya, Leicester sukses berbalik unggul lewat gol Jamie Vardy yang memanfaatkan umpan Marc Albrigton.

Arsenal tak mau kalah. Kali ini, mereka terus memberikan ancaman berbahaya di depan gawang Arsenal.

Hasilnya, Arsenal sukses menyamakan kedudukan lewat gol Danny Welbeck pada masa injury time. Striker asal Inggris tersebut mampu membobol gawang Leicester usai menerima umpan dari Sead Kolasinac.

Hingga turun minum, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 2-2 bertahan.

Memasuki babak kedua, Arsenal mencoba untuk mengambil inisiatif menyerang. Akan tetapi, mereka justru kebobolan pada menit ke-56. Ketika itu, gawang mereka dibobol Vardy usai mendapat umpan dari Riyad Mahrez.

Baca: Gavin Minta Semua Pemain Fokus Lawan Thailand

Kembali tertinggal, Arsenal tak mengendurkan serangan. Mereka terus berupaya membobol gawang Leicester.

Gol penyama kedudukan akhirnya dicetak Arsenal pada menit ke-83. Aaron Ramsey menjadi pencetak gol tersebut usai menerima umpan dari Aaron Ramsey.

Dua menit berselang, Arsenal sukses membalikkan keadaan menjadi 4-3. Itu bisa terjadi setelah Olivier Giroud sukses mencatatkan namanya di papan skor dengan memanfaatkan umpan dari Xhaka.

Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Arsenal memastikan kemenangan dengan skor 4-3.

Dengan hasil ini, Arsenal langsung menempati puncak klasemen dengan mengoleksi tiga poin. Sedangkan, Leicester harus terperosok ke posisi buncit usai menelan kekalahan tersebut.


Susunan pemain:

Arsenal: Cech, Kolasinac, Nacho, Holding, Chamberlain, Xhaka, Elneny, Bellerin, Welbeck, Oezil, Lacazette.

Leicester City: Schmeichel, Simpsong, Morgan, Maguire, Fuchs, Mahrez, James, Ndidi, Albrighton, Okazaki, Vardy.


Video: 3 Stadion akan Debut Menggelar Laga-laga EPL

 


(PAT)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

14 hours Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /