Brighton vs Man City

Sejumlah Fakta yang Mengiringi Kemenangan Man City atas Brighton

A. Firdaus    •    13 Agustus 2017 07:11 WIB
liga inggrismanchester city 2017--2018
Sejumlah Fakta yang Mengiringi Kemenangan Man City atas Brighton
Salah satu momen pada laga Brighton kontra Man City (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, East Sussex: Brighton & Hove Albion memang kalah atas Manchester City pada laga pembuka Liga Primer Inggris 2017--2018, dini hari tadi, tapi paling tidak klub promosi ini tak bermain jelek-jelek amat menghadapi salah satu favorit juara tersebut.

Mengusung formasi 4-4-2, pasukan Chris Hughton tampil disiplin dalam urusan menganulir serangan CIty. Bahkan hampir seluruh pemain tuan rumah memilih fokus meladeni para pemain City, ketimbang membangun serangan.

Strategi itu tergolong sukses, paling tidak hingga 69 menit pertandingan berjalan, sebelum akhirnya Sergio Aguero mengakhiri kebuntuan City untuk mencetak gol pada menit ke-70.

Klik di sini: Conte Akui Chelsea Mudah Kehilangan Fokus

Praktis, kepercayaan diri tuan rumah luntur. Sehingga mengakibatkan Lewis Dunk mencetak gol bunuh diri ke gawang yang dijaga Mathew Ryan. Skor 2-0 berhasil diamankan City hingga pertandingan berakhir.

Dengan kemenangan ini, para pemain City patut berbangga karena bisa menang dengan perlawanan yang cukup merepotkan mereka. Setidaknya bisa membawa mereka bertengger di posisi kedua pada tabel klasemen sementara

Klik di sini: Perssu Taklukkan Persik

Berikut beberapa fakta yang mengiringi kemenangan City atas Brighton:
-Menit 56 bisa dikatakan paling menegangkan dan sempat membuat para pemain City frustrasi terjadi pada laga ini, di mana mereka mencetak empat kesempatan. Sayangnya kesemua itu gagal berbuah gol, lantaran dua kali diblok kiper Mathew Ryan, sekali diselamatkan oleh bek, dan sekali melebar.

-Lewis Dunk menjadi pemain ketujuh yang mencetak gol bunuh diri pada laga pembuka Liga Primer Inggris.

-Aguero telah lima kali mencetak gol pada laga pembuka Liga Primer Inggris dari tujuh musim yang ia jalani. Sejak musim 2011--2012, hanya pada musim 2012--2013 dan 2015--2016 ia tak bisa mencetak gol pada laga pembuka.

-Total gol yang dicetak Aguero pada laga pembuka Liga Primer Inggris adalah enam gol.

-Aguero telah mencetak 16 gol dari 18 pertandingan terakhir Man City di kompetisi resmi.

-David Silva mencetak 58 assist di Liga Primer sejak 2011--2012. Unggul 15 kali dari pemain lain.

-Guardiola selalu meraih kemenangan dalam delapan laga pembuka liga sebagai pelatih (Gol: 25, Kebobolan: 3, Clean Sheets: 5).

Sepak Bola dan Usaha
 


(FIR)

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool
Bursa Transfer Pemain

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool

1 day Ago

Juventus akhirnya menyatakan menyerah mengejar gelandang Liverpool Emre Can.…

BERITA LAINNYA
Video /