Manchester United 2018--2019

Sebelum Pensiun, Ferguson Tertarik Datangkan Guendogan

Gregorius Gelino    •    14 September 2018 16:59 WIB
liga inggris
Sebelum Pensiun, Ferguson Tertarik Datangkan Guendogan
Sir Alex Ferguson (AFP/Ben Stansall)

Manchester: Mantan staf pelatih Manchester United di era Alex Ferguson Rene Maulensteen membeberkan keinginan Ferguson memboyong Ilkay Guendogan sebelum pensiun pada 2012 -- 2013.

Kala itu, Fergie -sapaan Ferguson menganggap Guendogan sosok tepat menggantikan peran Paul Scholes. Namun, keinginannya tersebut tak berjalan lantaran Fergie terlanjur memutuskan pensiun. Guendogan diketahui merapat ke klub tetangga United, Manchester City.

Baca juga: United Baik-baik Saja Tanpa Pogba

"Jika Fergie melatih lebih lama lagi, kami akan mendatangkan pemain berkualitas, mungkin pemain lebih berenergi. Saya tidak mengatakan bahwa tim itu telah menua, tapi itu adalah skuat yang dewasa," kata Maulensteen seperti disadur dari Sky Sports.

"Saya yakin jika Fergie bertahan akan ada stabilitas di tim dan United akan bersaing untuk meraih trofi lagi. Kami memantau Guendogan ketika ia di Dortmund dan Reus saat itu," sambungnya.

"Kami melihat bahwa Guendogan merupakan seseorang yang memiliki kemampuan seperti Scholes. Ia bisa mengalirkan bola, berpikir dengan cepat, dan mengatur tempo," tutur Maulensteen.

Fergie sempat memanggil Scholes untuk kembali dari masa pensiunnya. Pemain asli akademi United itu sempat menyatakan pensiun pada 2011--2012 sebelulm akhirnya kembali ke Old Trafford pada musim 2012--2013. Saat itu, Fergie mempersembahkan trofi Liga Primer terakhirnya bagi Setan Merah.

Video: Tiga Kandidat Kuat Pengganti Luis Milla

 


(ASM)


Alasan Bima Sakti Simpan Andritany
Penyisihan Grup B Piala AFF 2018

Alasan Bima Sakti Simpan Andritany

7 hours Ago

Bima pun angkat bicara soal keputusan menyimpan Andritany. Ia mengambil keputusan tersebut lant…

BERITA LAINNYA
Video /