Arsenal vs Manchester City

Emery: City Pantas Menang

Gregorius Gelino    •    13 Agustus 2018 10:36 WIB
liga inggrisarsenal
Emery: City Pantas Menang
Unai Emery (Foto: AFP/Glyn Kirk)

London: Arsenal memulai Liga Primer Inggris musim 2018--2019 dengan hasil mengecewakan. Tampil di kandang, The Gunners justru ditaklukkan Manchester City, Minggu 12 Agustus.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Emirates tersebut, anak asuh Unai Emery harus mengakui keunggulan tim tamu besutan Pep Guardiola dengan skor 0-2. Kedua gol tersebut dicetak Raheem Sterling dan Bernardo Silva.

Meski kalah dalam laga debutnya sebagai pelatih Arsenal, Emery mengaku tidak terlalu kecewa. Pelatih asal Spanyol itu mengatakan City pantas menang.

Baca: Liverpool Pesta Gol ke Gawang West Ham 

"Mereka pantas mendapatkan hasil ini, tapi kami membaik selama 90 menit, kami perlu melakukan lebih baik minggu depan (melawan Chelsea). Di babak kedua ada momen di mana kami mendapat kesempatan untuk mendulang hasil yang lebih baik," ujar Emery seperti dikutip situs resmi klub.

"Saya senang karena para pemain terus berlari dan berjuang. Kami harus melanjutkan pekerjaan secara taktik dan pertahanan dan melakukan lebih lagi untuk memangkas jarak antara kami dengan City," tambahnya.

Baca: Amarah Klopp kepada Sturridge Mulai Sirna

Emery juga mengatakan performa anak asuhnya di babak pertama tidak cukup baik. Mereka memberikan terlalu banyak ruang bagi City untuk berprogresi ke daerah pertahanan Arsenal. Namun, di babak kedua performa pemain the Gunners menjadi lebih baik.

"Di babak kedua, kami mengambil risiko dengan pressing kami, lebih berani dengan bola untuk menembus garis pertahanan mereka dan berprogres lebih cepat ke daerah pertahanan City. Kami ingin mencetak gol untuk mengembalikan kami ke pertandingan," terang Emery.


Video: Timnas Qatar dan Uzbekistan Berlatih di Stadion Pajajaran

 


(PAT)