Manchester United

Ryan Giggs Bersumpah Tak Mau Melatih Liverpool

Hilman Haris    •    11 Oktober 2016 11:04 WIB
liga inggris
Ryan Giggs Bersumpah Tak Mau Melatih Liverpool
Ryan Giggs saat menjadi manajer interim MU pada 2013--2014 (Foto: dok Dialy Mail)

Metrotvnews.com, Manchester: Ryan Giggs menghabiskan karier di dunia sepak bola sebagai pemain Manchester United. Selama itu pula, Giggs berada di lingkungan yang sangat membenci Liverpool.

Doktrin selama bertahun-tahun membuat Giggs juga ikut membenci The Reds. Atas dasar itu, pria yang pernah menjadi asisten manajer Louis van Gaal di MU menegaskan tidak akan pernah melatih Liverpool pada masa depan.

"Saya pindah dari Cardiff ke Salford saat berusia 7 tahun. Secara otomatis saya tumbuh dengan rasa tak menyukai orang-orang dari Liverpool," kata Giggs. 

Giggs memulai karier di MU sebagai pemain akademi pada 1987. Setelah itu, ia mengabdi bersama Red Devils selama 29 tahun. Setelah dua musim menjadi asisten manajer, Giggs memutuskan untuk angkat kaki dari Old Trafford sebelum musim 2016--2017 bergulir. 

"Bagi saya, Liverpool adalah rival terbesar MU. Sebab, mereka telah memenangi segalanya. Mereka adalah tim yang harus dilawan. Rivalitas terlalu besar sehingga sulit bagi saya untuk menangani Liverpool," ujar Giggs. 

(Baca juga: 2006: Blunder Fatal yang Menghancurkan Karier Paul Robinson)

"Saya yakin Steven Gerrard (legenda Liverpool) akan melakukan hal yang sama soal peluang menangani Manchester United. Dia akan mengatakan tidak melatih Manchester United," sambung Giggs. 

Liverpool mendominasi Liga Inggris pada 1980-an hingga awal 1990-an. Namun hegemoni mereka mulai dirusak MU setelah itu. Bahkan, Red Devils berhasil melampaui torehan trofi Liga Inggris milik Liverpool. Kini, MU sudah mengoleksi 20 gelar sedangkan Liverpool baru mendapatkan 18 gelar.  (Mirror)
 


(HIL)

Video /