Liverpool 2016--2017

Klopp Tidak Membiarkan Coutinho Diboyong Barcelona

Kautsar Halim    •    16 April 2017 11:28 WIB
liverpool 2016--2017
Klopp Tidak Membiarkan Coutinho Diboyong Barcelona
Kebersamaan Juergen Klopp dengna Philippe Coutinho. (Paul ELLIS / AFP)

Metrotvnews.com, Liverpool: Pelatih Liverpool Juergen Klopp angkat suara tentang rumor Barcelona yang ingin mendatangkan salah satu anak asuhnya, Philippe Coutinho. Sekalipun rumor itu benar, Klopp mengaku tidak percaya pemain andalalannya itu berminat pindah.
 
"Saya tidak sependapat karena saya pikir karena Phil merasa cocok dan nyaman di sini (Liverpool). Jika ada informasi ketertarikan dari Barcelona anggap saja itu perkembangan positif," ujar Klopp.


Klik: Data dan Fakta Usai City Bungkam Southampton


Coutinho diboyong Liverpool dari Inter Milan pada 2013. Sejak saat itu, ia sudah menjadi pemain pilar dan punya kontribusi besar bagi The Reds.

Sepanjang musim ini, Coutinho sudah melakoni 30 laga Liverpool di semua kompetisi. Lewat kesempatan itu, Coutinho berhasil mengoleksi 10 gol dan delapan assist. Meski terbilang gemilang, karier Coutinho tidak berjalan mulus begitu saja. Akhir tahun lalu ia harus menepi karena cedera pergelangan kaki, sedangkan beberapa hari yang lalu sempat sakit.

"Phil masih melewati masa sulit karena cedera. Dia masih berjuang untuk mengembalikan penampilan terbaiknya. Saya rasa kondisi itu cukup normal," ujar Klopp.


Klik: Hasil Lengkap Pertandingan Sepak Bola Malam Tadi


Selain Coutinho, Klopp juga menegaskan para pemain utamanya sudah dibekali mental yang baik agar tidak mudah tergoda dengan tawaran dari klub lain. Oleh karena itu, ia yakin Barcelona ataupun klub lain tidak bisa dengan mudah untuk menggaet penggawa Liverpool.

"Saya pikir rumor ketertarikan Barca sangat baik bagi kami. Tapi saya tidak yakin dia bakal pindah. Kami sudah memberikan masukan kepada seluruh skuat agar mereka tetap menjadi bagian tim ini untuk beberapa tahun ke depan," pungkas Klopp.

Liverpool sedang bertengger di urutan empat klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi 63 poin. Jumlah tersebut berselisih satu angka dengan Manchester City yang berada di urutan tiga dan berjarak delapan poin dengan Tottenham Hotspur di peringkat dua. Sementara itu,  Chelsea masih kokoh di puncak klasemen dengan kumpulan 75 poin. (soccerway)

 


(KAU)

Renato Sepakat ke Milan, MU Siap Gigit Jari
Bursa Transfer Pemain

Renato Sepakat ke Milan, MU Siap Gigit Jari

5 hours Ago

Dalam kesepakatan itu menyebut kalau Rossoneri akan membayar sebesar 35 juta Poundsterling atau…

BERITA LAINNYA
Video /