Chelsea 2016--2017

Lampard Akui Sempat Didekati Barcelona, Real Madrid, dan Inter Milan

Rendy Renuki H    •    09 April 2017 22:47 WIB
chelsea 2016--2017
Lampard Akui Sempat Didekati Barcelona, Real Madrid, dan Inter Milan
Frank Lampard (Adrian DENNIS / AFP)

Metrotvnews.com, London: Eks gelandang Chelsea Frank Lampard mengakui sempat didekati Barcelona, Real Madrid, dan Inter Milan semasa masih aktif bermain. Hal itu diungkapkan Lampard yang kini memilih pensiun usai terakhir berkarier di MLS bersama New York City FC.

Ia mengatakan jika ketiga klub besar Eropa itu terus memintanya meninggalkan The Blues yang sudah dibelanya sejak 2001 lalu. Namun, pemilik tendangan mematikan ini tak pernah membiarkan penawaran datang lebih jauh meski sempat dikabarkan ia siap meninggalkan Stamford Bridge kala itu.

"Kembali ke belakang, klub besar seperti Barcelona, Real Madrid, dan Inter Milan dibawah asuhan Jose Mourinho kala itu meminati saya. Tapi saya tegaskan, saya tak pernah mengatakan saya siap untuk menandatangani kontrak (transfer), walau ada rumor dan beberapa perbincangan di belakang layar," tuturnya.

(Baca: Lima Alasan Cristiano Ronaldo Harus Pensiun di MU)

Ia pun mengakui tak menyimpan dendam kepada Chelsea meski pada akhirnya Lampard dibuang pada musim panas 2014. Status bebas transfer yang disandangnya pun lantas disambut Manchester City yang menawarkan dua tahun periode kontrak.

"Saya senang mengatakan saya memiliki kesetiaan yang nyata dan memberikan perasaan hanya kepada satu klub untuk melakukan banyak hal di sana. Anda tidak bisa membeli perasaan itu, dan Anda tidak pernah bisa melupakan itu. Chelsea adalah klub yang selalu terasa sangat dekat dengan saya," sambungnya.

Selama berseragam Chelsea, Lampard telah memainkan total 429 laga lebih di semua kompetisi. Ia pun berhasil memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Chelsea dengan koleksi 211 gol. (Sportsmole)

Video: Higuain Cetak Dua Gol Kemenangan Juventus atas Chievo
 


(REN)

Video /