Liverpool 2018--2019

Shaqiri: Liverpool Bukan Robot

Patrick Pinaria    •    04 Februari 2019 21:48 WIB
liga inggrisliverpool
Shaqiri: Liverpool Bukan Robot
Xherdan Shaqiri (Foto: AFP/Glyn Kirk)

Xherdan Shaqiri kalem menanggapi performa inkonsisten Liverpool sepanjang Januari. Ia percaya The Reds akan kembali menuai hasil-hasil positif.

London: Konsistensi permainan Liverpool mulai goyah memasuki tahun 2019. Sepanjang bulan Januari kemarin, The Reds hanya meraih dua kemenangan dari empat laga di Liga Primer Inggris. Dua pertandingan sisanya berakhir kalah dan imbang.

Hasil imbang 1-1 kontra Leicester City pada pertandingan terakhir tentu sangat disayangkan. Sebab, jarak mereka dengan Manchester City mulai terpangkas. Liverpool sekarang hanya unggul dua angka dari City. 

Menanggapi performa timnya sepanjang Januari, gelandang Liverpool Xherdan Shaqiri tak terlalu kecewa. Ia pun percaya The Reds akan kembali ke jalur kemenangan.

Baca: Hasil Lengkap Pertandingan Liga Top Eropa Semalam

"Kami bukan robot. Kami terkadang tidak mendapatkan hari terbaik. Itu hal wajar. Tetapi, bahkan pada periode buruk, Anda dapat memenangkan permainan dalam hal individualitas," ujar Shaqiri.

"Kami harus fokus, memiliki mentalitas pemenang saat bertanding, mencoba mendominasi permainan dan menghasilkan kinerja yang bagus. Itu hal paling penting saat kami di lapangan," lanjutnya.

Shaqiri dan rekan setimnya kini tengah bersiap melakoni laga tandang ke markas West Ham United di pekan ke-25 Liga Primer Inggris, Selasa 5 Februari dini hari nanti WIB. Kemenangan menjadi wajib hukumnya bagi Liverpool jika ingin memperlebar jarak menjadi lima poin dengan City. (Goal)


Video: Indra Sjafri Ragu Coret Pemain di Timnas U-22

 


(ACF)