Manchester United Perpanjang Kontrak Sam Johnstone Hingga 2018

Kautsar Halim    •    16 Oktober 2016 23:58 WIB
manchester united 2016--2017
Manchester United Perpanjang Kontrak Sam Johnstone Hingga 2018
Kiper ketiga Manchester United, Sam Johnstone. (Foto: google image)

Metrotvnews.com, Manchester: Sam Johnstone mendapat kontrak baru sebagai kiper Manchester United. Kontrak barunya tersebut berdurasi selama dua tahun atau bakal berakhir pada 2018.

Johnstone memang masih kesulitan untuk menembus posisi kiper utama yang saat ini dipegang David De Gea. Meski begitu, ia terbilang kaya pengalaman karena sudah dipinjamkan sebanyak delapan kali oleh Setan Merah.

Perpanjangan kontrak Johnstone tak lepas dari restu yang diberikan Jose Mourinho selaku pelatih Manchester United. Pria asal Portugal itu mengklaim Johnstone berpotensi besar untuk menjadi kiper hebat.

"Sam sangat profesional dan seorang pemuda yang bersikap baik dalam setiap pertandingan. Perkembangan Sam sudah terlihat meskipun saya baru sebentar di klub ini. Saya senang bisa memberikan kepastian terhadap masa depannya di Manchester United," kata Mourinho.

Johnstone yang saat ini baru berusia 23 tahun merupakan pemain yang dibesarkan Academi Manchester United. Meski belum pernah ditampilkan sepanjang musim ini, namun ia sudah berlatih bersama Setan Merah sejak berusia 10 tahun
 
"13 tahun telah berlalu, dan sejauh ini saya sangat menikmati berbagai momen di sini. Saya bekerja dengan kiper berkelas dunia setiap hari, dan sekarang saya akan memanfaatkan pengalaman itu untuk mengembangkan diri dan menunjukkan kepada pelatih apa yang saya bisa," kata Johnstone mengomentari kontrak barunya tersebut.

Johnstone merupakan kiper ketiga Manchester United. Sebelum bersaing dengan De Gea, ia juga harus memiliki performa lebih baik dengan Sergio Romero yang berstatus sebagai kiper kedua. (squawka)


 


(KAU)

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain
Bursa Transfer Pemain

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain

19 hours Ago

Arsenal masih dipusingkan dengan isu masa depan para pemainnya. Selain Alexis Sanchez, The Gunn…

BERITA LAINNYA
Video /