Liverpool FC 2016 -- 2017

Semua Pemain Liverpool Bertanggung Jawab atas Pertahanan

Krisna Octavianus    •    26 November 2016 17:56 WIB
liverpool 2016--2017
Semua Pemain Liverpool Bertanggung Jawab atas Pertahanan
Lorius Karius (Foto: AFP/GEOFF CADDICK)

Metrotvnews.com, Liverpool: Kiper Liverpool, Loris Karius mengatakan bahwa taktik Juergen Klopp berfokus pada keterlibatan semua pemain dalam segala aspek. Menurutnya, setiap anggota tim berkontribusi terhadap kinerja pertahanan.

Tim asal Merseyside itu telah menerima kritik untuk terlalu banyaknya kesalahan yang dibuat di sepertiga akhir pertahanan pada musim ini. Akan tetapi, Karius memuji upaya dari rekan setimnya dengan klub kini duduk di peringkat kedua di Liga Primer Inggris.

BACA: Kalahkan MU, Persipura Tempel Ketat Arema

"Ini bukan hanya masalah empat bek. Itu dimulai dari striker, yang harus bekerja keras untuk memenangi bola kembali," ujar Karius kepada Liverpool Echo.

"Jika lini tengah tidak bekerja keras untuk menekan lawan saat kami kehilangan bola maka akan sulit untuk empat bek dan saya untuk mengatasinya," lanjut mantan kiper Mainz 05 itu.

"Itu upaya seluruh tim bahwa setiap orang harus bisa menempatkan diri, bekerja keras, dan bisa membuat perbedaan," pungkas kiper yang pernah bergabung dengan akademi Manchester City tersebut.

BACA: Timnas Pulang, Bandara Soekarno-Hatta Riuh

Karius telah membuat delapan penampilan di semua ajang kompetisi untuk Liverpool sejak pindah ke Anfield pada musim panas. Ia berhasil menggeser Simon Mignolet dari posisi kiper nomor satu di The Reds.

 


(KRS)

Ferguson Sebut Rooney Pelayan yang Baik
Stoke City vs Manchester United

Ferguson Sebut Rooney Pelayan yang Baik

2 hours Ago

Manajer legendaris Manchester United Sir Alex Ferguson menyebut Wayne Rooney seorang pelayan ya…

BERITA LAINNYA
Video /