Liverpool 2017--2018

Klopp Tidak Terima Liverpool Dianggap Bermain Licik

Kautsar Halim    •    27 November 2017 16:19 WIB
liga inggrischelsealiverpool
Klopp Tidak Terima Liverpool Dianggap Bermain Licik
Pelatih Liverpool Juergen Klopp. (AFP PHOTO / CRISTINA QUICLER)

Liverpool: Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, murka ketika timnya dianggap sengaja mengulur waktu dalam laga kontra Chelsea. Ia bahkan mengklaim bakal berhenti dari profesinya apabila melakukan salah satu trik licik dalam sepak bola tersebut.

Liverpool bentrok dengan Chelsea untuk melakoni laga lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Sabtu 25 November.Kedua tim bertanding dengan sengit dan membuat laga berakhir  imbang dengan skor, 1-1.

Sejatinya, Liverpool nyaris menang karena unggul lebih dulu lewat gol Mohamed Salah pada menit ke-65. Namun itu gagal terjadi karena Willian mampu menyamakannya pada menit ke-85. 


Klik: Persipura Mencari Pelatih Anyar


Chelsea kesulitan untuk mencetak gol balasan karena Liverpool tampil agresif dan lebih sering menguasai bola. Namun kebuntuan itu terpecahkan setelah Willian masuk menggantikan Davide Zappacosta pada menit ke-83.

Sejumlah media menyebutkan Liverpool sengaja memperlambat pertandingan untuk menjaga keunggulan atas Chelsea. Namun, hal itu langsung dibantah Klopp.

"Kami memang mencoba menutup laga, tapi bukan dengan cara yang sinis. Lebih baik saya berhenti jika harus melakukan hal itu (mengulur-ulur waktu)," kata Klopp.

"Wasitlah yang membuat kami melakukan itu. Coba saja lihat beberapa laga kami sebelumnya. Kami hanya bernasib kurang beruntung saja," tambahnya.  


Klik: Permalukan Monaco, PSG Makin Kokoh di Puncak Klasemen


Trik Liverpool untuk mengulur waktu terjadi ketika dilakukan ketika Adam Lallana masuk untuk menggantikan Philippe Coutinho. Pergantian pemain itu memang cukup kontroversial karena terjadi ketika waktu normal tersisa semenit lagi.

"Kami tidak bermaksud mengulur waktu sama sekali dengan pergantian pemain. Dia memang sengaja dimasukkan karena kami ingin mengubah formasi yang digunakan. Oleh karena itu, dia perlu memberitahukan kepada teman-teman lainnya di lapangan juga," tutup Klopp.

Hasil imbang ini membuat Liverpool turun ke urutan enam klasemen sementara dengan koleksi 23 poin. Sementara itu, Chelsea masih bertengger di peringkat tiga dengan kumpulan 26 poin. (soccerway)

  


(ACF)

Bakal Bereuni dengan Juventus, Begini Perasaan Llorente
Tottenham Hotspur 2017--2018

Bakal Bereuni dengan Juventus, Begini Perasaan Llorente

1 hour Ago

Babak 16-besar Liga Champions 2017 -- 2018 akan terasa istimewa bagi striker Tottenham Hotspur …

BERITA LAINNYA
Video /