Everton vs Manchester United

Manchester United Permalukan Everton

Alfa Mandalika    •    02 Januari 2018 06:40 WIB
manchester united
Manchester United Permalukan Everton
Jesse Lingard merayakan gol kemenangan ke gawang Everton. (Foto: AFP/Paul Ellis)

Liverpool: Manchester United mengalahkan Everton pada pekan ke-22 Liga Primer Inggris 2017 -- 2018 dini hari tadi. Gol Anthony Martial dan Jesse Lingard mengantarkan United meraup tiga poin.

Sejak kick-off, tuan rumah sebetulnya tampil agresif. Beberapa kali serangan yang dimotori Wayne Rooney merepotkan barisan pertahanan United. Namun, sejumlah peluang yang tercipta gagal menjadi gol.

Pun begitu bagi United. Beberapa peluang tidak bisa dimaksimalkan oleh penggawa Setan Merah. Alhasil, sampai turun minum, skor 0-0 tetap bertahan.

Memulai babak kedua, permainan lebih terbuka. Khusus bagi United, Juan Mata dkk lebih berani untuk membongkar pertahanan Everton dari segala sisi.

Baca: Liverpool Menang Dramatis di Markas Burnley


Setelah melakukan beberapa percobaan, akhirnya United membuka keran gol melalui aksi Martial. Berawal dari pergerakan Paul Pogba di sisi sayap, lalu Pogba memberikan umpan mendatar kepada Martial. Pemain asal Prancis itu lalu mengarahkan bola ke pojok kiri tanpa bisa dihalau Jordan Pickford. United unggul 1-0 pada menit 57.

United nyaris menggandakan keunggulan melalui aksi Pogba. Namun, sepakannya dari dalam kotak penalti masih dihalau oleh Pickford.

Baca: Guardiola Ragu Bisa Boyong Sanchez


Tim tamu benar-benar menambah keunggulan pada menit 81. Lingard yang membuat publik Goodison Park terdiam. Lingard mampu membawa bola dari pinggir lapangan lalu menuntaskan dengan sepakan kaki kanannya. Bola tepat mengarah ke pojok kiri persis seperti gol pertama dari Martial. United memimpin 2-0.

Sampai pertandingan usai, tidak ada tambahan gol yang terjadi. United berhasil naik ke peringkat kedua dengan raihan 47 poin. Adapun Everton tertahan di peringkat sembilan dengan mengemas 27 poin.

Susunan pemain
Everton: Pickford, Williams, Martina, Keane, Holgate, Schneiderlin, Vlasic, Davies, Rooney, Bolasie, Niasse

Manchester United: De Gea, Rojo, Jones, Lindelof, Shaw, Mata, Matic, Herrera, Pogba, Lingard, Martial

Video: Tamu-tamu Spesial Sportline Sepanjang 2017


(ASM)

Video /