Aubameyang Pindah ke Arsenal karena Ajakan Mkhitaryan

Kautsar Halim    •    07 Februari 2018 22:08 WIB
liga inggrisarsenal
Aubameyang Pindah ke Arsenal karena Ajakan Mkhitaryan
Pierre-Emerick Aubameyang. (AFP PHOTO / IKIMAGES / Ian KINGTON)

London: Pierre-Emerick Aubameyang mengungkapkan alasan terbesarnya saat sepakat pindah ke Arsenal. Ia mengklaim Henrikh Mkhitaryan berperan besar untuk membulatkan tekadnya meninggalkan Borussia Dortmund.

Aubameyang direkrut Arsenal pada tenggat waktu bursa transfer musim dingin pada Januari lalu. Itu terjadi setelah sembilan hari Mkhitaryan ditukar Manchester United kepada Arsenal.


Klik: Menpora Berharap Piala Presiden Diikuti Klub ASEAN


Aubameyang dan Mkhitaryan pernah berjuang bersama di Westfalenstadion untuk Dortmund. Kebersamaan itu membuat Aubameyang terkesan hingga akhirnya ia ingin tampil bersama Mkhitaryan lagi di Arsenal.

"Dia menghubungi saya beberapa kali sambil menanyakan apakah kamu mau bergabung atau tidak? Saat itu saya bilang kepadanya Kami sudah sepakat juga atau belum? setelah itu, dia menjawab semua keperluan transfer sudah dilakukan. Itulah yang menjadi alasan utama saya datang ke sini," ujar Aubameyang

"Kami sudah mengerti satu sama lain di dalam dan di luar lapangan. Oleh karena itu bakal lebih memudahkan kami saat bertanding. Fan tentu bahagia melihat kami bersama lagi. Kami akan melakukan yang terbaik seperti yang dilakukan seperti masa lalu," tambahnya.

Aubameyang dan Mkhitaryan sudah tampil bersama saat Arsenal membantai Everton dengan skor 5-1 pada akhir pekan lalu. Mkhitaryan menyumbang hattrick assist dalam laga tersebut, sedangkan Aubameyang mencetak satu gol. (sportmole)

     


(KAU)


Hansamu: Lawan Thailand Bagaikan Final
Piala AFF 2018

Hansamu: Lawan Thailand Bagaikan Final

1 hour Ago

Indonesia dan Thailand memang merupakan finalis edisi sebelumnya, Piala AFF 2016. Saat itu, Ind…

BERITA LAINNYA
Video /