Van Dijk tak Masalah Dikritik

M. Rizky Adhestian    •    06 Februari 2018 11:27 WIB
liverpool
Van Dijk tak Masalah Dikritik
Van Dijk (kanan). (Foto: AFP/Paul Ellis)

Liverpool: Bek anyar Liverpool, Virgil Van Dijk tak mau pusing dengan kritikan yang datang kepadanya. Ia mengaku siap menghadapi tekanan lantaran sudah diboyong dengan harga selangit yakni 84 juta euro (Rp1,4 triliun).

Pemain berusia 26 tahun itu diboyong Liverpool dari Southampton pada Januari lalu. Van Dijk kini memegang label sebagai bek termahal di dunia dengan melawati rekor transfer bek kanan Manchester City, Kyle Walker.

Pada debutnya, pemain asal Negeri Kincir Angin itu secara mengejutkan membawa The Reds menang atas rival sekotanya, Everton. Gol tunggalnya sekaligus membawa Liverpool lolos ke putaran keempat Piala FA sebelum akhirnya disingkirkan oleh West Brom.

Baca: Chelsea Kalah Telak di Kandang Watford


Eks pemain Celtic itu kini lebih banyak disorot atas nilai mega transfernya ketimbang performanya di lapangan. Namun, Ia mengaku siap dinilai dari besarnya harga atas dirinya tersebut.

"Saya mengerti karena saya memang telah membuat terobosan besar, dengan uang yang tidak sedikit, semua itu akan dinilai. Orang-orang tidak akan melihat dari hal baik yang Anda lakukan. Mereka akan melihat dari hal buruk yang Anda lakukan dan memang begitu adanya," kata Van Dijk dikutip dari Soccerway, Selasa 6 Februari 2018.

Baca: Genoa Curi Kemenangan di Kandang Lazio


Manajer Juergen Klopp mengakui bahwa orang-orang tidak akan bisa melihat performa terbaik Van Dijk hingga akhir musim karena ia perlu beradaptasi dengan gaya permainan Liverpool. (Soccerway)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Puan Minta Test Event Dioptimalkan untuk Uji Kesiapan Wisma Atlet


(ASM)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

2 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /