Wolverhampton Promosi ke Liga Primer Inggris

Gregah Nurikhsani Estuning    •    15 April 2018 09:41 WIB
liga inggris
Wolverhampton Promosi ke Liga Primer Inggris
Perayaan pemain Wolves usai dipastikan promosi ke Liga Primer Inggris. (Foto: Wolves Official)

Wolverhampton: Divisi Championship sudah meloloskan satu wakilnya ke Liga Primer Inggris musim depan. Wolverhampton dipastikan promosi meski kompetisi masih menyisakan empat laga lagi.

Alih-alih promosi semata, Wolves justru masih berpeluang keluar sebagai juara kompetisi kasta kedua sepak bola Inggris tersebut. Syaratnya, Ruben Neves cs menang di pekan ke-43, sementara Cardiff City mengalami kekalahan.

Keberhasilan Wolves lolos ke Liga Primer Inggris terbantu oleh hasil imbang 1-1 yang diraih tim peringkat tiga, Fulham kala berhadapan dengan Brentford. Tambahan satu poin saja membuat Wolves tak mungkin keluar dari dua besar.

Klik: Sudahi Perlawanan Valencia, Barca Kian Nyaman di Puncak


Seperti diketahui, Divisi Championship hanya meloloskan dua tim teratas secara otomatis. Sementara tim peringkat tiga sampai enam harus melalui babak play-off untuk mendapat satu jatah ke Liga Primer.

Sejauh ini, baru Fulham yang sudah pasti lolos babak play-off. Sisanya ada Aston Villa, Middlesbrough, dan Millwall. Persaingan ini cukup ketat karena lima klub juga berpeluang lolos ke play-off yang dihelat di Stadion Wembley.

Derby County, Preston North End, Sheffield United, Brentford, dan Bristol City masih bisa meningkirkan Middelsbrough dan Millawall lantaran cuma terpaut perbedaan satu sampai empat poin saja.

Video: David Da Silva Hattrick, Persebaya Bungkam PS Tira 4-1
 


(KAU)


Video /