Liverpool 2018--2019

Liverpool Bukan Klub Persinggahan

Gregah Nurikhsani Estuning    •    01 Agustus 2018 05:45 WIB
liga inggrisliverpool
Liverpool Bukan Klub Persinggahan
Sadio Mane. (Foto: AFP PHOTO / JEFF KOWALSKY)

Liverpool: Juergen Klopp yakin pemain-pemainnya tidak sekadar mampir di Liverpool. Ia berharap mereka bersedia berkomitmen jangka panjang.

Perlahan namun pasti, The Reds disegani dan ditakuti di Inggris dan juga Eropa. Beberapa pemain penting seperi Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah menjadi kunci keberhasilan klub.

Dua di antaranya, Salah dan Firmino telah lebih dulu berkomitmen dengan menandatangani kontrak baru awal tahun 2018 lalu. Tinggal Mane saja yang belum mengikuti langkah rekan setimnya itu.

"Saat saya bicara mengenai mood bagus di klub ini, itu tidak hanya dari tribun saja. Kami adalah satu kesatuan sebagai tim, dan para pemain ingin menjadi bagian penting," ujar Klopp mengomentari kontrak jangka panjang Salah dan Firmino.

Trio Salah, Mane, dan Firmino memang menjadi momok musim lalu. Ketiganya sukses mengantar Liverpool ke final Liga Champions meski akhirnya tumbang 1-3 dari Real Madrid.

Klopp tanpa ragu memuji ketajaman lini depannya itu. Namun, ia menegaskan bahwa Liverpool bukanlah klub buat pemain yang hanya sekadar mampir.

"Sungguh membanggakan dan pencapaian yang luar biasa buat klub ini. Andil Bobby Firmino, Mo Salah, dan Sadio Mane, serta tentu peran seluruh pemain. Mereka layak bermain di tim terbaik," sambung Klopp.

"Tapi penting untuk diingat, bahwa para pemain tidak lantas 'memanfaatkan kami lalu pergi' begitu saja. Cepat tanda tangani kontrak yang disodori manajemen klub," ketusnya.

Klik: Ronaldo Jalani Latihan Perdana Bersama Juventus