David Luiz Membuat Maurizio Sarri Terkejut

Gregah Nurikhsani Estuning    •    01 Oktober 2018 22:30 WIB
liga inggrischelsea
David Luiz Membuat Maurizio Sarri Terkejut
David Luiz. (Foto: Glyn KIRK / AFP)

London: Maurizio Sarri mengaku terkejut dengan penampilan David Luiz. Ia tak menyangka performa bek tengah itu di luar ekspektasi awal.

Kehadiran Sarri di Stamford Bridge menjadi berkah buat Luiz. Semenjak kedatangannya, pemain asal Brasil itu kembali menjadi pilihan utama di barisan belakang.

Luiz telah bermain di semua pertandingan The Blues di Liga Primer Inggris. Padahal, tiga bulan terakhir musim kemarin, ia sama sekali tak dimainkan oleh manajer Antonio Conte.

Pakem tiga bek yang diterapkan Conte justru membuat Luis kehilangan tempat. Musim lalu, Chelsea lebih sering memainkan Gary Cahill, Antonio Rudiger, dan Marcos Alonso sebagai bek tengah.

Beruntung, semenjak kedatangan Sarri, pola empat bek kembali diterapkan, dan Luiz menjadi pilihan utama, menggeser Cahill yang musim lalu selalu dipercaya Conte tiap laga.

Kepercayaan Sarri dibayar tuntas dengan performa apik Luiz di lapangan. Eks pelatih kepala Napoli itu juga memuji Luiz yang dinilainya sebagai salah satu pemain paling konsisten sepanjang musim lalu.

"Harus saya akui, dia lebih baik dari yang saya kira, sebagai pemain dan laki-laki. Saya tidak tahu apa yang terjadi (musim lalu), tapi firasat mengatakan kalau dia adalah pemain yang saya butuhkan, pemain yang sesuai dengan sepak bola saya, dia bermain konsisten dengan teknik yang sangat baik di bek sentral," ujar Sarri dikutip dari laman resmi klub.

Chelsea menjadi satu dari dua tim yang belum menelan kekalahan dari tujuh pertandingan Liga Primer Inggris. Tim asal London itu kini duduk di tangga ketiga di bawah Manchester City dan Liverpool.

Video: Atlet Panahan Asian Para Games Optimistis Raih Emas
 


(ACF)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

4 hours Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /