Liverpool 2018--2019

Alisson Akui Menangis saat Tinggalkan AS Roma

Riyan Ferdianto    •    02 Oktober 2018 20:01 WIB
liga inggris
Alisson Akui Menangis saat Tinggalkan AS Roma
Alisson Becker (Foto: AFP/ADRIAN DENNIS)

Liverpool: Kiper timnas Brasil Alisson mengakui dirinya sangat sedih ketika bergabung dengan Liverpool. Ia menilai, meninggalkan AS Roma adalah keputusan yang sangat sulit. 

Pemain berusia 26 tahun itu menjadi incaran utama manajer The Reds Juergen Klopp. Alisson dinilai bisa menjawab persoalan di posisi penjaga gawang.

Liverpool akhirnya mampu mewujudkan transfer tersebut, namun Alisson sempat begitu sedih saat harus meninggalkan klub berjuluk Gialorossi itu.

"Meninggalkan Roma merupakan hal yang sulit," ucapnya kepada Gazzetta dello Sport.

"Saya banyak menangis, bersama istri saya. Itulah satu-satunya hal yang saya dapat jujur menyampaikannya. Saya membuat keputusan profesional, langkah maju dalam karier saya dan untuk Roma, yang mendapat bayaran dalam jumlah besar." ujarnya.

Klik di sini: Hasil Sidang Komisi Disiplin PSSI: Persib dan Persija Banjir Sanksi

"Saya memutuskan untuk pergi ke Liverpool, namun hati saya berurai air mata. Saya menghabiskan dua tahun di Roma. Putri saya lahir di sana dan saya memiliki banyak teman di luar sepak bola di sana." tambahnya.

Meski sempat bersedih, Alisson menyadari bahwa pergi ke Liverpool merupakan pilihan yang tepat, khususnya karena klub itu diarsiteki Juergen Klopp.

Eks pelatih kepala Borussia Dortmund itu merupakan sosok yang telah lama dikagumi Alisson, dan salah satu orang yang berjuang keras untuk mendapatkan jasanya dan membuat dirinya dinilai setinggi mungkin.

"Ketika kedua klub mencapai kesepakatan, Klopp beberapa kali menghubungi saya melalui FaceTime dan ia menjelaskan proyeknya, dan apa yang akan kami lakukan bersama," papar kiper utama timnas Brasil ini.

Video:Suporter Bola di Indramayu Gelar Deklarasi Damai




Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

4 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /