Chelsea 2018--2019

Cara Morata Mengatasi Frustrasi di Chelsea

Patrick Pinaria    •    05 September 2018 10:03 WIB
liga inggrischelsea
Cara Morata Mengatasi Frustrasi di Chelsea
Alvaro Morata (Foto: AFP/Daniel Leal-Olivas)

London: Alvaro Morata mengalami perjalanan buruk bersama Chelsea pada musim pertamanya. Tepatnya pada musim 2017--2018. Selama itu, ia hanya diberi kesempatan tampil sebagai starter sebanyak 30 kali di seluruh kompetisi.

Seret gol juga menjadi bukti perjalanan buruk Morata bersama Chelsea. Total, ia hanya mencetak 12 gol bersama The Blues pada musim lalu.

Situasi tersebut memang membuat Morata frustrasi. Bahkan, striker asal Spanyol itu sempat berniat hengkang dari Chelsea, meski akhirnya memilih bertahan.

Baca: Liverpool Perpanjang Masa Bakti Jordan Henderson

"Saya berpikir untuk kembali bermain di Spanyol atau Italia. Tentu saja, saya pikir itu akan menyenangkan. Tetapi, Anda tidak bisa selalu lari dari kenyataan," ungkap Morata.

"Musim lalu adalah bencana buat saya. Saya tidak tahu di mana saya berada dan saya tidak senang dengan situasinya. Saya menandatangani kontrak bersama Chelsea agar bisa masuk skuat Spanyol di Piala Dunia Rusia dan akhirnya saya tidak dipanggil. Namun, hal itu justru menambah motivasi saya," sambungnya.

Nasib Morata bersama Chelsea pada awal musim ini tampak membaik. Sejauh ini, penyerang berusia 25 tahun tersebut belum pernah absen menjadi starter hingga pekan keempat di Liga Primer Inggris. (Sportsmole)


Video: Korsel Juara Sepak Bola Asian Games 2018

 


(PAT)


Video /